kumparan
20 Apr 2018 13:29 WIB

Harga All New Suzuki Ertiga Naik Rp 10-15 Juta

All New Suzuki Ertiga (Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO)
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia secara resmi meliris generasi kedua dari mobil 7-penumpang mereka, all new Suzuki Ertiga.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, khusus produk yang baru diluncurkannya ini, Suzuki masih menutup rapat informasi terkait harga yang mereka tetapkan untuk mobil yang melakukan debut globalnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini.
Direktur Marketing 4W PT SIS, Donny W Saputa mengungkapkan bila hal ini merupakan bagian dari strategi mereka dalam meluncurkan sebuah produk baru.
“Ini bagian dari startegi kami di Suzuki berkaitan dengan peluncuran produk baru. Tapi kami akan informasikan dalam waktu dekat,” papar Donny dalam acara peluncuran all new Ertiga di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).
Kendati demikian, informan kumparanOTO yang merupakan seorang wiraniaga diler resmi Suzuki memberi bocoran bila perbedaan harga untuk all new Ertiga berkisar antara Rp 10-15 juta dari versi lawasnya.
ADVERTISEMENT
“Harga memang belum dirilis secara resmi, tapi atasan kami bilang kalau kisarannya ada di angka Rp 10-15 juta dari versi yang sekarang,” tuturnya kepada kumparanOTO.
Launching All New Ertiga. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Sebagai perbandingan, daftar harga Suzuki Ertiga terdahulu untuk varian GA MT dihargai Rp 184 juta, GL MT Rp 200 juta, GX MT Rp 212 juta, GL AT Rp 213 juta, dan untuk GX AT Rp 224 juta.
Meskipun belum ada harga resmi dari pabrikan berlogo S ini, tapi mereka sudah membuka pemesanan dengan memberlakukan tanda jadi sebesar Rp 5 juta bagi konsumen yang tertarik memboyongnya pulang.
Sebagaimana diketahui, all new Ertiga ini menggendong mesin baru dengan seri K15B berkapasitas 1,5 liter. Dia menggunakan konfigurasi dual overhead camshaft (DOHC) variable valve timing (VVT) yang menawarkan tenaga maksimum 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm, yang dikawinkan dengan dua pilihan transmisi; manual dan otomatis 4-percepatan.
ADVERTISEMENT
Adapun all new Suzuki Ertiga menawarkan empat pilihat tipe; GA, GL, GX, GX ESP dan tujuh pilihan warna pearl radiant red, pearl burgundy red, pearl snow white, prime cool black dan metallic silky silver, pearl glorious broken dan metallic magma gray.
Harga all new Ertiga
Berikut bocoran harga untuk all new Ertiga yang kami dapatkan dari tenaga penjual diler resmi Suzuki.
- All new Ertiga GL MT Rp 216,5 juta - All new Ertiga GL AT Rp 229,5 juta - All new Ertiga GX MT Rp 228 juta - All new Ertiga GX AT Rp 241 juta
*belum ada informasi terkait harga all new Ertiga tipe GX ESP
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan