Pencarian populer

Harga Cortez 1.5 Turbo Usik Xpander hingga Rush-Terios

Wuling Cortez CT turbo yang meluncur di IIMS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Kemunculan Cortez CT bermesin 1.5L dengan dorongan teknologi Turbocharger memanaskan pertarungan di kategori mobil Rp 200 jutaan. Harga tersebut menempel segmen Low MPV varian atas dan Low SUV di Indonesia.

Pabrikan asal China tersebut pada momen IIMS 2019 merilis harga produknya tersebut dengan banderol Rp 249 juta tipe 1.5T CVT Comfortable dan tipe Luxury Rp 282 juta. Di hari yang sama, Wuling juga sudah membuka pemesanan buat model Cortez CT.

Pihak Wuling Indonesia belum memberikan pernyataan, terkait dengan strategi pasar untuk Cortez 1.5L turbo mereka.

Wuling Cortez CT turbo yang meluncur di IIMS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Cortez versi CT atau turbo ini, punya perbedaan dengan varian yang sudah terlebih dahulu dipasarkan, mulai dari grille dan emblem ‘Turbo’ yang disematkan pada pintu belakang mobil. Kemudian pada sisi interior, corak jok yang mengombinasikan warna hitam-putih. Sementara selebihnya sama.

Mesin

Jantung mekanis Cortez Turbo sama layakya Wuling Almaz, ada sedikit setelan karena perbedaan body, khususnya pada top speed.

Berdasarkan data spesifikasi, mesin 1.500 dengan turbocharger-nya itu menjanjikan tenaga 140 dk pada 5.200 rpm dan momen puntir 250 Nm yang dicapai pada putaran rentang 1.600 sampai 3.600 rpm.

Wuling Cortez turbo Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO

Kemudian transmisi masih otomatis (CVT) 8-percepatan, yang disalurkan melalui penggerak depan (FWD). Ada juga mode berkendara Normal, Eco, dan Sport yang terletak pada cluster tuas transmisinya.

Fitur

Pemanja penghuni kabin, Cortez 1.5 Turbo punya sunroof, layar head unit 8 inci, konfigurasi jok 7-penumpang model captain seat, hingga port pengisian ponsel dari baris pertama hingga ketiga.

Wuling Cortez turbo Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO

Kemudian dari sisi keselamatan, ada rem ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), kontrol stabilitas yang disebut Electronic Stability Control (ESC), Emergency Stop Signal (ESS), 4 buah airbag pada depan dan samping, seat belt reminder, kontrol traksi, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Dimensi

Di atas kertas Cortez punya ukuran panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 mm, panjang sumbu roda 2.750 mm, dengan ground clearance 170 mm. Dengan tangki bensin yang bisa menenggak hingga 52 liter bahan bakar.

Lalu kaki-kakinya sudah mengadopsi suspensi independen yang dikombinasikan bagian depannya besutan McPherson Strut, sementara belakang berupa coil spring. Menariknya kedua poros rodanya itu sudah lengkap dengan rem cakram. Adapun profil ban yang digunakannya berupa 205/55 R16 yang menyelimuti velg dual tone silver dan abu-abu glossy.

Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36