Pencarian populer

Harga Resmi Motor Listrik GESITS: Rp 24,9 Juta

Motor Listrik GESITS Foto: Ghulam Nayazri/kumparan

Memanfaatkan panggung IIMS 2019 skuter listrik nasional GESITS akhirnya resmi mengaspal. Bermain di pasar otomotif negeri sendiri yang sudah dikuasai merek Jepang, produk hasil buah tangan anak bangsa ini optimistis.

Pada sambutannya, Harun Sjech CEO PT GESITS Technologies Indo mengungkapkan, produknya merupakan hasil dari mimpi Indonesia buat memiliki produk otomotif sendiri. Perjalanan yang tak singkat, kendaraan roda dua bertenaga listrik ini sudah melalui serangkaian proses riset, tahapan uji coba dan produksi konstruktif.

Motor Listrik GESITS Foto: Ghulam Nayazri/kumparan

“Motor anak bangsa ini punya kombinasi kemanan, performa dan efisiensi. Kendaraan ramah lingkungan ini 70 persen lebih efisien dibanding dengan motor konvensional yang ada,” ucap Harun.

Berbeda dengan gaya motor listrik yang kebanyakan bergaya futuristik atau unik, wujud GESITS lebih terasa seperti skutik kebanyakan yang bermesin konvensional. Namun bila melihat sisi kanan motor, tak ada pipa saluran pembuangan hasil pembakaran mesin atau knalpot.

GESITS resmi dipasarkan di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

GESITS punya tampilan cukup bergengsi dan tak murahan. Pada sisi depan wajahnya tampak agresif dengan bodi dengan lelukan tajam dan tegas. Di wajahnya menjulur garis lampu sein, dan sepasang headlight HID Projectoin di bagian bawahnya.

Pada bagian samping kanan dan kiri sayap depan, menempel emblem bertuliskan GESITS dalam huruf kapital. Ke bagian belakang, taillight di desain unik seperti garis mulai dari sampi bodi sampai belakang terintegerasi dengan lampu sein. Baru kemudian ada reflektor yang ditempatkan di sisi atas spakbor belakang.

GESITS resmi dipasarkan di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Dimensi

Menyoal dimensinya, GESITS lebih panjang dan tinggi, tapi lebih ramping dibanding dengan skutik bermesin konvensional Vario. Sesuai data spesifikasi, skuter listrik nasional itu punya panjang 1.947 mm, lebar 674 mm dan tinggi 1.135 mm.

Sementara berdasarkan data spesifikasi Vario, motor besutan Honda itu punya panjang 1.919 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.062 mm, dengan tinggi tempat duduk 769 mm.

GESITS resmi dipasarkan di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Tubuh Gesit ditopang sasis baja, di mana pada sektor kaki-kaki suspensi depan berjenis teleskopik dan belakangnya mono-shock multi-link. Profil bannya 80/80 -R14 dan 100/80-R14.

Performa

Dilengkapi motor listrik yag bisa menghasilkan tenaga puncak 5 kW atau 6,7 dk, GESITS menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh. Jarak yang mampu per satu pengisian daya mencapai 100 kilometer.

GESITS resmi dipasarkan di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Sementara waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam. Kemampuan akselerasinya 0-50 km per jam bisa dicapai dalam waktu 5 detik. Kecepatan maksimalnya di angka 70 km per jam.

Fitur dan Harga

GESITS punya layar digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel pengendara, yang bisa dimanfaatkan untuk navigasi. Informasi yang juga ditampilkan oleh layar indikator adalah kondisi baterai.

GESITS resmi dipasarkan di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Harganya sendiri, dipasarkan mulai Rp 24.950.000 (Off The Road). Namun buat pemesanan di IIMS 2019 akan mendapatkan harga launching yaitu Rp 23.500.000 (Off The Road).

Pemesanan bisa dilakukan langsung di booth GESITS di IIMS atau melalui situs resminya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22