kumparan
3 Nov 2017 8:34 WIB

Harga Rp 199 Juta untuk Sebuah Vespa 946 RED Edition

Vespa 946 RED (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Kamis (3/10) malam itu, Piaggio Indonesia mengadakan sebuah pesta di salah satu hotel bintang lima yang berlokasi di kawasan Senayan, Jakarta. Tamu yang datang berdandan necis. Sejumlah perempuan cantik tampil anggun dengan dress serba merah.
ADVERTISEMENT
Bagi Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, hari itu adalah sebuah momen spesial. Dia dengan bangga mengumumkan bahwa Vespa 946 RED akhirnya melenggang ke Indonesia.
"Produk premium yang terbaru kali ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik," ucap Marco dalam sambutannya.
Vespa 946 RED merupakan edisi kolaborasi terbaru merek motor ikonik asal Italia tersebut. Sebelumnya, mereka juga menggunakan model tersebut dalam kerjasamanya dengan Giorgio Armani untuk menetaskan Vespa 946 Emporio Armani.
Model ini memang dibuat untuk mewakili Vespa yang sudah sangat lekat dengan gaya hidup. Nama 946 sendiri diambil dari tahun lahirnya jenama tersebut pada tahun 1946.
Vespa 946 RED (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Menurut Marco, Vespa 946 RED ini memang dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas. Dia pun enggan ketika ditanya soal berapa banyak unit yang dijatah untuk Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Vespa 946 RED ini sebagai bentuk perayaan terhadap eksistensi Vespa. Jumlahnya sangat sedikit sekali dan tentu saja permintaan sangat tinggi," imbuhnya.
Dibanding model Vespa modern yang lainnya, Vespa 946 memiliki bentuk desain yang futuristik tanpa menghilangkan nuansa retro khas Vespa.
Vespa 946 RED (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Model yang dibangun dari basis model MP6 Prototype memiliki tampilan yang ramping. Bentuk setang dan lampu menyaratkan futuristik. Terlebih lagi, dia dibekali dengan panel instrumen digital.
Tepong atau bokong lebah yang jadi ciri khas Vespa dirancang dengan ramping dan seksi. Serta terdapat pula kisi-kisi udara yang berfungsi sebagai penyalur udara ke dalam ruang mesin. Nuansa modern Vespa 946 RED ini juga terlihat dari bentuk lampu rem dan sein.
ADVERTISEMENT
Dijelaskan, Vespa 946 RED ini mengguankan badan utama yang terbuat dari material baja. Dia juga mendapat hiasan komponen aluminium pada penahan lumpur dan tutup samping.
Vespa 946 RED (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Vespa 946 RED menggunakan ban berdiameter 12 inci dengan velg yang desainnya menyerupai turbin dengan baluran warna merah khas RED.
Soal fitur, dia menggunakan jantung mekanis yang sama dengan model 946 lainnya, yakni mesin 150 cc satu silinder, tiga katup dengan sistem pendiking udara. Soal fitur, dia dilengkapi dengan rem dual cakram dan dukungan sistem ABS dual-channel. Vespa juga membekali 946 RED dengan fitur ASR traction control.
Vespa 946 RED (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Sebagai produk yang tak bisa dilepaskan dari gaya hidup, Piaggio Indonesia turut memasarkan sejumlah aksesori untuk mempercantik tampilan Vespa 946 RED. Motor ini memiliki sejumlah akseroris yang dijual terpisah, termasuk tas kulit hingga produk topi baseball, totebag, dan mug (RED).
Vespa 946 RED (Foto: Gesit Prayogi)
Kabarnya, motor ini cuma ada 20 unit saja di Indonesia. Piaggio Indonesia menjual Vespa 946 RED dengan harga on the road Rp 199 juta.
ADVERTISEMENT
Marco menegaskan, Vespa menjadi satu-satunya jenama otomotif yang bisa berkolaborasi dengan RED. Sebagaimana diketahui RED adalah sebuah yayasan yang didirikan oleh Bono dan Boby Shriver pada tahun 2016. Yayasan ini dibuat untuk memerangi tuberkolosis, malaria, dan AIDS. Dalam setiap penjualan Vespa 946 RED, pabrikan akan mendonasikan 150 dolar AS untuk yayasan tersebut.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan