Pencarian populer

Harley-Davidson Cari Peluang di Segmen Motor Petualang

Motor Touring Harley-Davidson (Foto: dok. Harley-Davidson)

Harley-Davidson akan meluncurkan motor petualang barunya. Namun tidak dalam waktu dekat. Pabrikan asal Amerika ini akan menghadirkannya pada tahun 2020 nanti. Peluncuran motor teranyarnya itu termasuk dalam strategi barunya dengan nama More Roads to Harley-Davidson.

Strategi itu termasuk peluncuran motor baru dengan kapasitas mesin kecil dari 250 cc hingga 500 cc untuk menyasar pasar Asia. Strategi yang sama dengan BMW menghadirkan motor entry level-nya untuk menjangkau pecintanya di daratan India dan Asia umumnya.

Masih dalam alur strateginya, Harley akan meluncurkan beberapa model baru meliputi motor bergaya Streetfighter, motor Harley listrik, motor kustom aliran Flat Track dan sebuah motor debutan dengan tampilan adventure bernama Pan America 1.250.

Lewat Pan America, Harley-Davidson akan mencoba peruntungannya dalam segmen motor petualang full size yang sudah diisi pabrikan besar lainnya seperti BMW, Ducati, KTM, Honda, atau Triumph.

Gambar modelnya pun sudah muncul. Seperti mengutip Zigwheels, wujudnya mengingatkan sosok Road Glide dengan lampu LED horizontal dan bentuk mesin V twin pada rangkanya. Hanya saja Road Glide bukan platform dasar pembuatan Pan America 1.250 ini.

Motor Touring Harley-Davidson (Foto: do. Harley-Davidson)

Pan America 1.250 memiliki struktur sasis modular baru. Dengan beberapa penyesuaian seperti penggunaan lengan ayun dan sub rangka yang berbeda, rangka utamanya ini dapat membentuk model lain sesuai perencanaan motor-motor baru mereka.

Secara keseluruhan, motor ini hadir dengan dimensi serba melebar dengan lekukan bodi dan tarikan garis yang tegas. Wujudnya terlihat lebih futuristik seperti Honda X ADV ketimbang motor adventure lain.

Sayang belum ada data spesifikasi lengkap soal motor ini. Namun komponen lain seperti handguard dengan lampu sein, visor yang tinggi, crash bar, under plate sebagai pelindung mesin, dan ban dual purpose yang lebar tidak absen untuk mendongkrak tampilannya lebih berpetualang lagi.

Hal yang menarik adalah Pan America akan tersedia dalam pilihan mesin 975 cc hingga 1.250 cc. Ini berarti Pan America hadir dengan 2 opsi mesin; mesin 975 cc seperti yang ada pada model Streetfighter terbarunya, atau mesin 1.250 cc. Jadi semacam Ducati Multisrada 950 dan 1.260.

Lewat pengalamannya yang mampu menjanjikan kenyamanan seluruh modelnya saat melibas aspal, bagaimana dengan performanya ketika menaklukan jalanan off road? Kita buktikan 2 tahun lagi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: