kumparan
21 Mei 2017 11:03 WIB

Harley Davidson Siapkan 100 Model Motor Listrik

Motor listrik Harley Davidson (Foto: Dok. Harley Davidson)
Harley Davidson mengonfirmasi akan memproduksi motor listrik. Dalam 10 tahun ke depan, merek kebanggaan orang Amerika itu akan memiliki 100 model yang tak lagi menenggak bensin.
ADVERTISEMENT
Sejauh ini, belum ada informasi kapan produk motor listrik pertama Harley Davidson meluncur, namun targetnya 100 model itu sudah ada di pasaran pada 2027. Demikian disadur dari Indianautosblog, Minggu (21/5).
Memang, Harley Davidson sudah lama berencana untuk menerapkan elektrifikasi pada jajaran produknya. Mereka sudah memiliki sebuah konsep dengan nama Project Livewire yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada Juni 2014.
Project Livewire sengaja dibuat Harley Davidson untuk mendapatkan masukan untuk mengembangkan teknologi dan standar keselamatan pada motor listrik besutannya.
Motor listrik Harley Davidson (Foto: Dok. Harley Davidson)
Motor listrik Harley Davidson itu menjanjikan tenaga setara 70 daya kuda (dk) dan torsi 70 Nm dengan sokongan baterai 7 kWh yang bisa dimanfaatkan satu kali pengisian penuh untuk jarak 75 kilometer.
ADVERTISEMENT
Dalam mengembangkan sepeda motor listrik, Harley Davidson juga menyoroti keseyapan ketika beroperasi yang justru membahayakan. Karenanya, dia akan menciptakan sebuah sistem khusus agar motor memiliki suara seperti mesin jet.
Menyoal kemampuan, demo unit motor listrik Harley Davidson memiliki kemampuan akselerasi 0- 96 km/ jam dalam empat detik. Cicit dari pendiri Harley Davidson, William Davidson mengatakan bahwa perkembangan proyek motor listrik mereka berjalan dengan baik dan sesuai rencana.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan