kumparan
13 Apr 2018 13:51 WIB

Indonesia Jadi Target Pasar Suzuki Jimny Generasi Terbaru

Suzuki Jimny (Foto: Autoexpress.com)
Suzuki Jimny, menjadi model satu sport utility vehicle (SUV) legendaris mereka. Di Indonesia sendiri, kehadiran mobil dengan bentuk kotak khasnya ini juga punya respons yang cukup positif.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut bisa dibuktikan pada saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, yang man PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 88 unit Suzuki Jimny yang disediakan ludes terjual.
Setelah sekian lama tidak mendapat ubahan, kini pabrikan asal Jepang itu terlihat tengah siap-siap untuk memperkenalkan Jimny paling anyarnya ke pasaran. Beberapa waktu lalu, sosok SUV mungil tersebut tertangkap kamera tanpa kamuflase di salah satu pabrik perakitan Suzuki di Jepang. Dalam kesempatan lainnya, mobil empat-penumpang ini juga terlihat sedang melakukan tes jalan.
Suzuki Jimny (Foto: Indianautosblog.com)
Merujuk dari gambar yang beredar, Jimny generasi terbaru itu masih mempertahankan desainnya yang serba kotak. Dari tampilan depan terlihat desain lampu utama yang tetap membulat. tak ketinggalan lampu sein dengan bentuk serupa turut mereka bubuhkan disudut kiri dan kanan lampu utama. Selain daripada itu, di belakang dia memiliki high mounted tail lamp dan konde sebagai ciri khas dari Suzuki Jimny
ADVERTISEMENT
Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait mesin apa yang akan disematkan Suzuki di balik kap Jimny, diperkirakan Suzuki Jimny generasi terbaru ini akan mengemas mesin bensin 1.0L boosterjet dan 1.2L dualjet khas Suzuki dengan dua pilihan transmisi; manual dan otomatis.
Rencananya, pabrikan dengan logo S itu akan mulai meniagakannya pada awal tahun 2019.
Suzuki Jimny (Foto: Indianautosblog.com)
Pasar Indonesia
Apakah generasi keempat juga akan dihadirkan PT SIS untuk pasar Indonesia?
Direktur Marketing 4W PT SIS Donny Ismi Saputra tidak menampik akan adanya kemungkinan ini. Ia meyakinkan jika pihak SIS akan turut menghadirkan dan memasarkan Jimny untuk para pecinta mobil fenomenal ini di Indonesia.
“Pastinya kami mau menjual di Indonesia, sejauh ini masih kami studi dan proses,” ujar Donny kepada kumparanOTO, Jumat (13/4).
ADVERTISEMENT
Diakui Donny, hingga kini pihaknya tengah menanti informasi lanjutan dari prinsipal Suzuki di Jepang terkait kapan Suzuki Indonesia akan memboyong generasi keempat dari mobil kotak legendaris ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan