kumparan
22 Mar 2018 8:18 WIB

Infografik: Adu Fitur Mitsubishi Xpander vs Wuling Cortez

Wuling Cortez vs Mitsubishi Xpander (Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Bagi sebagian orang mungkin membandingkan Wuling Cortez dan Mitsubishi Xpander tidaklah sepadan. Dua mobil ini mungkin dianggap berada di kelas yang sama.
ADVERTISEMENT
Yang satu LMPV (low multi-purpose vehicle) dengan kubikasi mesin 1.500 cc sementara yang lainnya berada satu kelas di atasnya dengan mesin 1.800 cc.
Meski begitu ada beberapa hal yang perlu disadari kalau kita melihat dari segi harga --yang tentunya menjadi salah satu faktor kunci bagi seseorang membeli mobil-- tentu keduanya berada di kisaran yang sama. Untuk faktor keselamatan pun demikian. Keduanya tidak terlalu jauh berbeda.
Apalagi keduanya diluncurkan dalam kurun waktu yang tidak terlalu terpaut jauh, sehingga tidak heran kalau keduanya kerap bersanding --dalam beberapa kasus benar-benar bersebelahan-- ketika dipamerkan bersamaan, sebut saja di mall misalnya.
Berdasar fakta-fakta di atas, kami menganggap perbandingan untuk Wuling Cortez dan Mitsubishi Xpander perlu dilakukan dan diharapkan akan bermanfaat bagi keluarga-keluarga yang mencari mobil baru.
ADVERTISEMENT
Jika dilihat sekilas Mitsubishi Xpander dengan desainnya yang terus mendapat reaksi positif sejak diluncurkan Agustus 2017 lalu terlihat lebi unggul. Namun, meski masih dibebani dengan label 'merk China', Wuling Cortez tidak kalah jika kita bicara soal fitur. Selain yang sudah disebutkan di dalam infografik, Wuling Cortez --seri tertinggi-- dilengkapi juga dengan sunroof, seat adjuster elektrik untuk bangku depan, dan kursi captain seat.
Kedua produk ini sama baiknya dan dapat mengakomodir kebutuhan akan mobil penumpang berukuran besar. Tinggal mana yang lebih cocok untuk Anda dan keluarga. Kamu pilih yang mana?
Wuling Cortez vs Mitsubishi Xpander (Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan