Pencarian populer

Infografik: Modal Toyota C-HR Melawan Honda HR-V

Toyota C-HR (Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan)

Toyota C-HR menjadi model keempat yang diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) sepanjang tahun ini. Masuk di segmen sport utility vehicle (SUV), model ini menjadi produk pertama mereka yang menggunakan platfom TNGA.

Baru dipasarkan dalam pilihan mesin 1.8 liter, Toyota C-HR mengusung sejumlah fitur, yang tentu saja jadi bekal untuk berkompetisi termasuk dengan Honda HR-V dan Mazda CX-3. Apa saja?

1. Desain stylish

Toyota C-HR dihadirkan sebagai mobil dengan konsep memadukan karakter coupe; bentuk atap belakang yang rendah dan desain dari gagang pintu belakang yang mengesankan tampilan mobil dua pintu.

Aura sporty diaplikasikan dengan banyaknya garis pada sekujur body. Kemudian karakter SUV dikuatkan dengan penggunaan ban berukuran 17 inci.

All New Toyota C-HR. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

2. Suspensi belakang double wishbone

Sebagai SUV yang menjanjikan kenyaman berkendara, Toyota C-HR menggunakan konfigurasi suspensi belakang dengan sistem double wishbone. Sistem suspensi independen pararel ini menjanjikan mobil yang lebih stabil dan nyaman dikendarai.

"Belum adalah crossover yang pakai doble wishbone, biasa masih torsion beam ini kan jadi pararel bannya," jelas Manager Public Relation Toyota Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat kala ditemui dalam peluncuran produk ini, Selasa (10/4).

3. Fitur keselamatan

Salah satu yang mendapat perhatian lebih dari Toyota dalam produk-produknya adalah penambahan fitur-fitur keselamatan. Toyota C-HR pun juga mendapat keistimewaan ini.

Tercatat 7 SRS airbags, rem dengan anti-lock braking system (ABS) yang dilengkapi dengan electronic brake-force distribution (EBD) dan brake assit (BA), vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), traction control, dan auto brake hold masih dilengkapi juga dengan impact absorbing structure, blind spot monitor, dan rear cross traffic alert.

4. Interior yang menjanjikan kenyamanan

Bukan hanya tampilan luar, Toyota juga membuat tampilan interiornya sedemikian rupa untuk mendukung kenyamanan berkendara. Hal ini terpancar dari jok yang dilengkapi dengan lumbar support.

Selain nyaman, Toyota C-HR juga ingin memberi pengalaman berkendara terbaik bagi konsumennya, maka mereka menghadirkan desain konsol kemudi (mencakup kontrol fitur, dan pedal transmisi yang terletak di antara pengendara dan penumpang depan) yang asimetris.

"Interior ini menjanjikan kenyaman, kalau duduk rasanya seperti dipeluk, ditambah lagi kabinnya yang kedap," jelas Rouli. Detailnya bisa kamu lihat di sini.

Uji coba All New Toyota C-HR. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Toyota C-HR (Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22