kumparan
20 Mar 2019 13:51 WIB

Ini Motor Trail 150 Cc Suzuki untuk Lawan KLX dan CRF150L

Suzuki DR 150 Foto: kumparan
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua dipercaya akan merilis motor petualang berkapasitas 150 cc dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi dari situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, motor itu didaftarkan dengan nama DR 150.
Adapun, motor ini dibuat menggunakan basis Haojue NK 150. Haojue merupakan mitra lokal Suzuki di China untuk produk sepeda motor.
Suzuki DR 150 sendiri digadang-gadang bakal berkompetisi dengan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150L. Uniknya, bila dibandingkan kompetitornya, desain Suzuki ini terbilang berbeda dari motor-motor trail pada umumnya.
Suzuki DR 150 Foto: kumparan
Berdasarkan foto-foto yang didapat kumparan, Suzuki DR 150 ini mendapat fitur panel instrumen digital dan ban yang mendukung untuk menerobos dua medan. Sayangnya, belum ada informasi terkait spesifikasi mesinnya.
Kalau dilihat sepintas, dia menggunakan garpu suspensi teleskopik dengan travel yang cukup panjang. Untuk menguatkan kesan adventure, Suzuki menambahkan karet boot. Kemudian, dia pun telah mendapat bracket boks.
ADVERTISEMENT
Nah, berdasarkan informasi dari situs BPRD, Suzuki DR 150 memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp 23,5 juta. Hingga berita ini diturunkan pihak Suzuki divisi roda dua masih enggan berkomentar.
Namun Suzuki DR 150 ini kemungkinan bakal meluncur di tahun ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan