Pencarian populer

Jubetor, Lapak Penjual Motor Kustom dengan Harga Rp 15 Jutaan

Motor kustom aliran Tracker (Foto: dok. jubetor)

Tren motor kustom seakan menjadi wabah di Tanah Air. Umumnya motor-motor sport naked yang telah berumur dirombak penampilannya jadi lebih punya gaya, terlebih mengikuti tren motor kustom kekinian.

Sebut saja motor kustom bergaya Tracker, Cafe Racer, Bobber, Jap Style, Chopper, adalah berbagai macam aliran motor kustom yang sedang ramai digandrungi pecinta roda dua Tanah Air.

Buat yang sudah punya motor, pastinya akan mudah mengkustomisasinya karena hanya harus membawa motornya ke bengkel atau rumah modifikasi untuk dirombak sesuai keinginan dan kebutuhan. Tapi beda cerita bagi mereka yang mau motor kustom tapi tidak punya motor bahan, tentunya harus mencarinya dulu baru diserahkan ke bengkel.

Motor kustom Jap Style (Foto: dok. jubetor)

Melihat peluang ini, Rahmanditya Satria Pratama dan rekannya, Raka Dika Weda Swara memutar otak bagaimana caranya untuk memudahkan kepemilikan motor kustom, hingga tercetuslah Jubetor, portal jual beli motor kustom.

"Awalnya sekadar galeri motor kustom gue di Instagram, tapi belakangan gue lihat motor kustom ini kok ramai terus nih sejak Juli 2018 banyak yang nanya, itu bikinnya gimana, pake motor apa, dan akhirnya gue pikir kenapa enggak dijadiin platform jual beli motor kustomnya aja sekalian," kata Adit, sapaan akrabnya saat ditemui kumparanOTO beberapa waktu lalu.

Di Garasinya di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, terparkir berbagai macam motor kustom yang berbeda gayanya. Mulai dari Yamaha Scorpio atau Honda Mega Pro yang disulap jadi Tracker, Cafe Racer, Jap Style, sampai motor kustom menyerupai BMW R Nine T.

Jadi cara mereka menjualnya adalah dengan menampung motor-motor kustom hasil jual-beli dengan pemilik sebelumnya, lalu dikustomisasi lagi agar punya nilai jual yang tinggi.

Kumpulan motor-motor kustom (Foto: dok. jubetor)

"Enggak semua motor kustom yang kami beli itu kondisinya bagus, makanya kami rebuild dan rapihin lagi motornya, sekalian ditambah identitas khusus Jubetor biar nilai jualnya ada," imbuh Raka.

Bicara keabsahan motor tersebut, baik Adit dan Raka memastikan motor kustom yang dijualnya punya kelengkapan surat yang jelas, sehingga bisa dibilang motor kustom anti bodong.

"Jelas motornya pasti harus lengkap surat-suratnya, sebelum kami beli, pasti dicek dulu STNK atau BPKB-nya segala macem, kalau enggak lengkap enggak akan kami beli," imbuh Adit.

Loading Instagram...

Sementara itu menyoal label harga, Raka menjelaskan banderolnya jauh lebih murah bila dibandingkan mengkustomnya sendiri. Sebab menurutnya, motor kustom mentahan yang dijual dari tangan pertama tidak terlampau tinggi, untuk itu Jubetor berani menjualnya lagi dengan harga yang juga tidak terlalu meroket.

"Karena kan gini, orang kalau mau kustom itu pasti lama kan bisa berbulan-bulan dan harganya paling enggak Rp 25 juta habisnya, sementara kalau di Jubetor bisa langsung terima, mesin sehat, harganya di bawah itu," jelasnya.

Kumpulan motor-motor kustom (Foto: dok. jubetor)

"Kalau secara umum sih mau itu Tracker, Jap Style, atau Cafe Racer kami jualnya mulai dari Rp 15 juta sampai 20 juta-an, tergantung tahun, basic motornya Yamaha Scorpio, Honda Tiger, atau lainnya, sama tergantung pajaknya panjang atau enggak," tutup Raka.

Bagaimana? Berminat memboyong motor kustom dari Jubetor? Sila cek melalui akun Instagram jubetor.id

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.34