Pencarian populer

Kawasaki Ninja Seharga Rp 835 Juta Dipinang Pengusaha Asal Kalimantan

Kawasaki H2 Carbon (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Unit perdana Kawasaki Ninja H2 Carbon di Indonesia akhirnya diterima secara resmi oleh pemiliknya. Motor yang cuma diproduksi sebanyak 120 unit di dunia ini jatuh ke tangan pengusaha asal Kalimantan, Amin Andrianto.

"Ini merupakan unit satu-satunya di Indonesia," kata Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Candra Tanadhi di Jakarta, Senin (19/2).

Adapun, unit yang diterima konsumen dari Indonesia ini merupakan seri ke-72. "Ini merupakan motor pertama saya dan belum pernah mengendarai big bike," kata Amin pada acara serah terima Kawasaki H2 Carbon di kantor PT KMI Jl. Abdul Muis No. 24, Jakarta Pusat.

Sebagai apresiasi Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Amin mendapatkan seperangkat perlengkapan berkendara seperti helm Shoei dan jaket Dainese, ditambah perlindungan asuransi all risk.

Kawasaki Ninja H2 sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2015. Motor ini lahir berkat kolaborasi beberapa perusahaan di bawah Kawasaki Heavy Industries (KHI) Group.

Kawasaki H2 Carbon (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Lebih lanjut, Ninja H2 Carbon ini merupakan model edisi terbatas. Sejumlah komponen termasuk fairing menggunakan bahan serat karbon. Kemudian, beberapa komponen lain juga dirancang rigid dan menggunakan lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) yang membuatnya mirip Ninja H2R.

Selain performa di atas rata-rata, Kawasaki juga melabur H2 Carbon ini dengan warna silver-mirror, yang berpadu elemen matte dan rangka berwarna hijau. Dan salah satu yang menonjol tentu saja serial number plate yang ditempatkan pada sisi kanan blok mesin.

Kawasaki H2 Carbon (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Mengusung mesin berkubikasi 998 cc 4 silinder yang dilengkapi dengan supercharged, mesinnya menjanjikan tenaga 212 daya kuda (dk) pada 11.000 rpm serta torsi 133,5 Nm yang dicapai pada 10.000 rpm dan dikawinkan pada transmisi 6 percepatan.

Bicara dimensi, panjang motor tersebut 1.455 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1.125 mm, memiliki ground clearance 130 mm dan berat 238 kg, dan tangki bensinnya mampu menenggak bahan bakar hingga 17 liter.

Kawasaki H2 Carbon (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Soal kaki-kaki, suspensi depan sudah disematkan suspensi up side down dan suspensi belakang Ohlins yang dapat disetel preload-nya. Kemudian velg 17 inci dengan desain bintang diselimuti ban berukuran 120/70 untuk bagian depan, dan belakangnya berukuran 200/55.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, ujung handle bar sengaja dirancang lebih berat untuk handling yang mantap serta peredaman getaran mesin pada handle bar. Selain itu disematkan pula slipper clutch untuk meringankan pengoperasian kopling. Tidak lupa untuk mendukung pengereman, dual cakram dengan ukuran 330 mm pada ban depan dan single cakram berukuran 250 mm disematkan pada roda belakang.

Soal harga, Kawasaki H2 Carbon ini ditempeli label harga Rp 835 juta, atau setara dengan 13 Kawasaki Ninja 250 model 2018.

Mau tahu keseruan proses unboxing Kawasaki H2 Carbon? Simak video berikut.

https://www.facebook.com/kumparanOTO/videos/1796366967325957/

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: