kumparan
22 Mar 2019 20:31 WIB

Ketika Moge Dirombak Jadi Mirip Lamborghini

Modifikasi motor besar jadi Lamborghini Foto: dok. Rideapart
Inspirasi modifikasi kendaraan bermotor bisa datang dari mana saja. Ada yang cuma merombak penampilan, ada pula yang niat mengkustomisasi bagian jantung mekanisnya.
ADVERTISEMENT
Tapi ternyata ada modifikasi yang lebih ekstrim lagi. Sebuah rumah modifikasi di Jerman, berhasil merombak motor besar jadi Lamborghini.
Modifikasi motor besar jadi Lamborghini Foto: dok. Rideapart
Memang bukan Lamborghini betulan yang punya empat roda, si builder membangunnya cuma terpasang tiga roda. Bentuknya pun juga tidak serupa mobil pada umumnya, bisa dibilang layaknya bentor, atau becak bermotor.
Jadi desainnya terbelah. Maksudnya, dari depan sampai tengah berwujud motor besar, sementara dari tengah ke belakang wujudnya mirip buritan Lamborghini Aventador.
Bahannya menggunakan motor Boss Hoss yang terkenal menggunakan mesin V8 dari Chevrolet Corvette. Bila melansir Rideapart, mesin tersebut punya kapasitas 6.200 cc yang bisa menyemburkan tenaga hingga 445 daya kuda (dk) dan torsi 603 Nm.
Modifikasi motor besar jadi Lamborghini Foto: dok. Rideapart
Secara umum, rupa sepeda motor khas Boss Hoss masih begitu jelas. Tebal pada bagian kokpit karena terlihat kekar karena empat pasang silinder yang menjulang keluar itu.
ADVERTISEMENT
Pun dengan posisi foot peg-nya yang rada ke depan biar gaya cruiser-nya tidak hilang. Hanya saja untuk setang, dibuat lebih menekuk ke belakang agar si pengendaranya bisa duduk tegak dan tidak terintimidasi karena dimensinya yang melebar.
Bicara penerangan, lampu utamanya sudah LED ditambah lampu sein di bawahnya yang berupa titik-titik lampu LED. Lampu belakang pun juga tidak ketinggalan pakai teknologi lampu yang hemat energi tersebut. Hanya saja karena modelnya modifikasi sendiri, nyala lampunya tidak mirip Aventador asli.
Modifikasi motor besar jadi Lamborghini, tampak depan sudah mengaplikasikan lampu LED Foto: dok. Rideapart
Kendati demikian, buritannya ternyata jadi kosmetika saja. Dalam artian tidak dapat dibuka atau jadi sebuah cabriolet yang bisa dibuka atapnya ke belakang.
Namun Hoss Boss berkelir full hitam versi sportscar ini tetap tidak kehilangan rohnya sebagai sepeda motor yang bisa membonceng seseorang di belakangnya.
ADVERTISEMENT
Komponennya juga terbilang lengkap, selain lampu, juga ada spion biar motor ini legal di jalan. Kalau di Indonesia tinggal ditambahkan pelat nomor dan uji tipe baru bisa resmi mengaspal.
Modifikasi motor besar jadi Lamborghini Foto: dok. Rideapart
Sayang si pembuat motor roda tiga ini tidak menginformasikan siapa pemesannya. Namun yang jelas, hasil modifikasinya ini pasti bikin bingung orang yang melihatnya hanya dari belakang.
Bagaimana, kamu tertarik dengan modifikasi motor tersebut? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan