kumparan
2 Mei 2018 8:15 WIB

Komparasi Cortez 1.5L vs Xpander: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Wuling Cortez 1.5 vs Mitsubishi Xpander (Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan)
Tidak perlu diragukan lagi multi-purpose vehicle (MPV) memang menjadi mobil yang digemari orang-orang Indonesia. Mobil-mobil di kelas ini identik dengan muatan banyak namun tetap efisien bahan bakarnya.
ADVERTISEMENT
Puluhan tahun dikuasai Toyota Avanza, belakangan Mitsubishi Xpander datang dengan model baru yang lebih segar dan terbukti berhasil menarik minat masyarakat Indonesia. Keberhasilan Mitsubishi Xpander ini nampaknya menjadi pemantik produsen mobil lain untuk mulai menggeluti segmen idola yang satu ini.
Wuling Motors (Wuling) salah satu pendatang baru yang nampaknya tertarik untuk terjun ke segmen ini. Hal ini bisa dilihat dari langkah mereka menghadirkan Wuling Cortez 1.5 di gelaran Indonesia Intenational Motor Show (IIMS) 2018.
Wuling Cortez 1.5 sendiri ditenggarai hadir tidak hanya untuk melengkapi line-up MPV Wuling, namun juga untuk bersaing langsung dengan LMPV lain yang punya kapasitas mesin yang sama --yang berarti konsumsi bahan bakar yang lebih kurang sama efisiesinya.
ADVERTISEMENT
Masih hadir dengan harga yang ada di bawah rata-rata menarik untuk membandingkan Wuling Cortez 1.5 dengan penguasa baru segmen LMPV, Mitsubishi Xpander. Mana yang lebih unggul dari segi fitur, dimensi, dan tentunya harga? Infografik berikut mungkin bisa sedikit memberi gambaran bagi kamu.
CATATAN: Sebelumnya, kumparanOTO juga sudah menayangkan komparasi untuk all new Ertiga vs Mitsubishi Xpander yang kamu bisa lihat di sini dan SUV China dengan harga miring pesaing Honda CR-V yang bisa kamu intip melalui tautan ini.
Atau, bagi kamu yang lagi bingung mau beli mobil/motor apa dan ingin tahu komparasi dari aspek, fitur, dan harga mobil-mobil kekinian, enggak ada salahnya buat pantau topik Komparasi Otomotif, juga ya!
Wuling Cortez 1.5 vs Mitsubishi Xpander (Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan