Pencarian populer

Lewat Game, Cara Seru Toyota Menanamkan Virus Safety Driving

Simulasi safety driving Toyota (Foto: Jihad Akbar/kumparan)

Toyota mengambil bagian dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Tidak hanya memamerkan dan menjual produknya, di acara tahunan ini Toyota juga memberikan pemahaman budaya safety driving untuk para pengunjung.

Penanaman budaya safety driving ini dilakukan melalui game simulator yang disediakan di booth Toyota. Pemain diajak berkendara menggunakan simulator mobil dengan setir kiri.

Namun, jalanan yang dilalui tak hanya lurus dan mulus. Di simulator ini, pemain dihadapkan dengan jalanan perkotaan padat lalu lintas, jalanan rata, hingga berkendara di malam hari.

Salah seorang pemain, Ridwan, mengakui tak mudah untuk memainkan simulasi berkendara ini. Mengontrol laju kendaraan agar tak menyimpang dari jalur dan menghindari menabrak kendaraan lainnya.

"Lumayan susah juga sih tadi. Apalagi ini tadi kan rutenya macam-macam, kadang jalan besar, kadang jalan kecil sama ada orang yang nyebrang," kata dia.

Simulasi safety driving Toyota (Foto: Jihad Akbar/kumparan)

Di akhir simulasi ini, pemain disuguhkan dengan review selama dia berkendara. Tak luput juga, ada peringatan seperti menjaga jarak agar tidak menabrak saat kendaraan di depannya mendadak berhenti.

"Sempet nyenggol dikit tadi pas mobil di depan kita ngerem mendadak," ujar Ridwan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23