Pencarian populer

Menanti Toyota Supra Terbaru Dipasarkan

Toyota GR Supra Racing concept (Foto: Dok. Toyota)

Mobil konsep Toyota GR Supra Racing sukses menjadi pusat perhatian dalam ajang Geneva Motor Show 2018. Mobil legenda milik Toyota ini memang sudah lama dinanti-natikan, karena FT-1 yang menjadi basis dari purwarupa ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2014.

Sayangnya, sesusai dengan nama yang tertera, mobil yang dihadirkan adalah versi konsep dari mobil balap Toyota Supra. Sehingga orang-orang (mungkin termasuk kamu) yang tidak sabar ingin membeli mobil ini pun masih harus bersabar menanti sampai Toyota Supra yang legal di jalan raya diluncurkan.

Lalu kapan mobil yang namanya diharumkan oleh permain game Gran Turismo ini akan resmi dipasarkan?

Beragam spekulasi pun bermunculan. New York International Auto Show 2018 yang akan dimulai akhir bulan Maret ini pun menjadi jawaban yang paling banyak diyakini orang-orang. Argumen ini diperkuat dengan fakta bahwa BMW Z4 yang dikembangkan bersama Toyota Supra akan debut pada musim panas tahun ini (sekitar bulan Juni-Agustus).

Namun ternyata Toyota masih ingin meguji kesabaran para pecinta mobil legendaris ini. Toyota Great Britain melalui akun twitter resminya menyebut bahwa Toyota Supra non balap baru akan dipasarkan pada semester pertama tahun 2019. Kepastian yang sama juga didapat dari Toyota di Amerika Serikat seperti dikabarkan MotorTrend, Rabu (7/3).

Bukan tanpa alasan Toyota mengulur penjualan Supra dan malah memprioritaskan perkenalan versi balap mobil ini. Insinyur kepala yang bertanggung jawab dalam menghadirkan Toyota Supra baru, Tetsuya Tada, mengatakan Toyota GR Supra Racing akan dilibatkan dalam beberapa kejuaraan balap, Super GT salah satunya.

Strategi ini secara teori dapat menjadi pedang bermata dua bagi pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini. Jika Toyota GR Supra Racing meraih kesuksesan di sirkuit balap, tentu akan semakin menarik minat konsumen. Sementara di sisi lain, menunggu selama satu tahun lagi malah mungkin membuat calon konsumen pergi dan memilih mobil lain.

Jadi kita bersabar saja, sampai Toyota Supra baru tidak hanya 'dkendarai' di Gran Turismo tapi juga di dunia nyata.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: