Pencarian populer

Mercedes-Benz B-Class, MPV Seharga Rp 679 Juta Rilis di IIMS 2019

Tampak Depan Mercedes-Benz B-Class 2019 Foto: Muhammad Ikbal

Mercedes-Benz tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Di pameran tahunan itu, pabrikan Jerman itu akan menghadirkan B-Class, yang mengisi segmen multi purpose vehicle (MPV).

Mercedes-Benz menyebut B-Class sebagai compact executive MPV. Dia punya desain yang begitu khas layaknya sebuah MPV namun ukuran yang lebih ringkas.

Tampak Samping Depan B-Class 2019 Foto: Muhammad Ikbal

Di depan, Mercedes-Benz B-Class ini tampil dengan desain grille 2 bilah horizontal yang cukup besar yang dikombinasikan dengan logo Mercedes-Benz berukuran besar di bagian tengahnya. Untuk lampu depannya, mobil ini telah mengadopsi lampu LED dan DRL.

Sama seperti di depan, lampu belakangnya sudah menganut LED. Di sini, kita juga akan menemukan adanya High Stop Mount Lamp, rear wiper, dan dua pipa knalpot.

Tampak Belakang Mercedes-Benz B-Class 2019 Foto: Muhammad Ikbal

Adapun, untuk menunjang tampilannya, Mercedes-Benz B-Class dipasangkan dengan pelek 10 palang berukuran 17 inci berkelir silver.

Oke, masuk ke interior. Layar berukuran besar yang membentang dari sisi pengemudi hingga bagian tengah cukup mencolok. B-Class terbaru ini telah menggunakan sistem multimedia MBUX (Mercedes-Benz User Xperience).

Dasbor Mercedes-Benz B-Class 2019 Foto: Muhammad Ikbal

Sistem multimedia ini diklaim memiliki interface yang intuitif dengan grafis yang cerah. Sistem ini juga mampu mendukung fitur voice control dengan aktivasi suara "Hey Mercedes", serta dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Tak ketinggalan, untuk memberikan aura mewah, Mercedes-Benz B-Class turut dilengkapi dilengkapi ambient light dengan 64 kombinasi warna. Sayangnya, mobil ini belum dilengkapi oleh sistem wireless charging.

Yang tak kalah penting, Mercedes-Benz B-Class juga mendapat dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent) dari MBUX yang dapat beradaptasi dan disesuaikan dengan penggunanya. Untuk urusan fitur bantuan mengemudi, The New B-Class ini dilengkapi oleh Active Parking Assist dengan PARKTRONIC dan Active Brake Assist.

Menyoal jantung mekanis, Mercedes-Benz B-Class mengandalkan mesin 4-silinder 1.400 cc turbocharger yang menjanjikan 163 daya kuda (dk) dan torsi 250 Nm.

Mesin Mercedes-Benz B-Class 2019 Foto: Muhammad Ikbal

Sementara itu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akan memasarkan B-Class dalam satu varian, yakni B 200 Progressive Line, yang dijual Rp 679 juta (off the road).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: