kumparan
4 Mar 2018 16:28 WIB

Mereka yang Siap Menantang Medan di Pulau Salura

com-Pantai di Salura (Foto: tripadvisor/abhie_mh90)
"5-6 jam dari Waingapu sampai ke tempat penyeberangan pakai motor, kalau naik mobil mungkin akan lebih lama lagi, karena kondisi jalannya kurang baik." Itulah pendapat seorang traveler yang pernah mengunjungi Pulau Salura, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.
ADVERTISEMENT
Sejak pendaftaran Road Trip kumparan Peduli Salura dibuka, antusiasme publik terhadap kegiatan ini langsung terlihat dengan banyaknya calon peserta yang mengirimkan foto beserta caption tentang aksi sosial mereka.
Tak hanya dari Instagram, publik banyak juga yang menyampaikan minatnya lewat tulisan di kumparan. “Kak, saya enggak bisa naik motor tapi saya mau bantu ide untuk anak-anak di Salura,” ucap Mega Suryaningsih lewat pesan elektronik kepada salah satu kru kumparan.
Hadiah yang ditawarkan memang menggiurkan sekali yakni berkunjung secara langsung ke Pulau Salura. Namun sebelum menginjakkan kaki di pulau berpasir putih ini, peserta harus menempuh medan yang menantang.
Untuk menuju ke Pulau Salura, para peserta akan menempuh dua jalur, yakni jalur darat dan laut. Sesampainya di Waingapu, calon peserta ini akan langsung riding dengan menggunakan Yamaha All New Vixion-R ke Nggongi untuk menyeberang lewat jalur laut ke Pulau Salura.
com-Tanjakan Berjurang (Foto: kumparan)
Perjalanan menunju Nggongi pun tak main-main. Peserta harus melewati medan yang cukup menantang, dengan waktu tempuh 5-6 jam jika cuacanya bagus.
com-Jalan Bebatuan (Foto: kumparan)
com-Menerjang Sungai (Foto: kumparan)
Selama perjalanan menuju Pulau Salura, calon peserta akan dihadapkan dengan berbagai medan yang terbilang cukup ekstrem. Mulai dari jalanan berbatu, tanjakan terjal dengan jurang di sampingnya, hingga jalanan yang tergenang oleh air. Melihat kenyataan tersebut, para peserta pastinya harus memiliki skill yang mumpuni dalam mengendarai sepeda motor kopling, serta ketahanan yang baik untuk riding selama 5-6 jam perjalanan.
com-Medan Menuju Salura (Foto: kumparan)
com-Jalur Laut ke Salura (Foto: kumparan)
Dengan kondisi medan yang sulit lapangan, kumparan pun akhirnya menyeleksi para pendaftar lewat phone interview terkait kemampuan mereka dalam mengendarai sepeda motor kopling, riding selama 5-6 jam, dan beberapa hal lainnya.
ADVERTISEMENT
Keamanan peserta menjadi salah satu pertimbangan utama. Akhirnya, dari ratusan pendaftar dan beberapa kandidat pemenang yang telah dihubungi, terpilihlah para peserta yang dianggap mampu menghadapi medan sulit menuju Pulau Salura, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.
Dan, inilah para pemenang yang telah melalui proses phone interview dan dianggap mampu untuk melewati medan ekstrem serta riding selama kurang lebih 5-6 jam:
  1. @masdebram
  2. @dr.aka_
  3. @budiwan_fauzi
  4. @rjanitraz
  5. @ryan__Rinaldi
  6. @icabai18
  7. @epicovik
  8. @marlonancha
  9. @olpi_ariansyah
Tetap semangat kepada yang belum beruntung, semoga kumparan bisa mengajak kalian menjelajah sudut Indonesia di lain waktu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·