Pencarian populer

Motor Listrik ‘Ducati’ Masuk Indonesia Akhir 2019?

Ducati. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri/kumparanOTO
Ducati Indonesia di bawah keagenan anyar, PT Cakra Motor Sports (CMS), terbilang agresif pada tahun ini. Setelah meluncurkan empat varian baru Ducati Scrambler, dalam waktu dekat jenama Italia ini akan mendatangkan skuter listriknya.
ADVERTISEMENT
Memang bukan sepenuhnya skuter listrik buatan Ducati. Vmoto, sebagai produsennya menghadirkan Super Soco CUx Ducati Edition.
"Sebenarnya adalah motor tersebut Super Soco, bukan Ducati, jadi Super Soco yang mengeluarkan edisi Ducati, bukan motor Ducati," jelas COO PT CMS Faby Tsui saat ditemui kumparan beberapa waktu lalu.
Super Soco CUx Ducati Edition Foto: dok. Super Soco
Kemudian balik lagi soal peluncurannya di Indonesia, Faby mengakui akan mendatangkannya pada paruh kedua.
"Tunggu ya, nanti yang untuk pendistribusian di Indonesia habis Lebaran kami kabari, karena masih dalam tahap diskusi," tambahnya.
Super Soco CUx memang tidak terpisahkan dari Ducati. Skuter tersebut bahkan jadi tunggangan paddock pabrikan di balapan MotoGP.
Tentunya peluncurannya di Tanah Air jadi angin segar. Setidaknya pecinta Ducati bisa merasakan sensasi sepeda motor setrum yang dikendarai Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.
Super Soco CUx Ducati Edition Foto: dok. Super Soco
"Pokoknya sebulan dua bulan lagi kami update, kan baru launch," tegasnya lagi saat ditanya detail waktu kedatangannya di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Bicara spesifikasi, CUx menggendong baterai lithium-ion 30 Ah yang menjanjikan daya jelajah sampai 64 km. Baterainya pun bisa dilepas dan diisi ulang tanpa harus menempel dengan motor.
Bila mengutip laporan Autocar, baterainya menggunakan teknologi yang serupa seperti sumber daya pada Tesla Model S, juga dapat diisi cepat dalam waktu 3,5 jam, dan sampai keadaan penuh sampai 7 jam.
Super Soco CUx Ducati Edition Foto: dok. Super Soco
Daya larinya dikatakan setara dengan motor matik 125 cc yang punya kemampuan kecepatan puncak 45 km/jam. Motor listrik besutan Bosch yang disematkannya mampu menghempaskan tenaga 3,7 dk dan torsi badak 115 Nm.
Fiturnya mumpuni bagai skuter kekinian, semua lampu sudah LED, rem cakram depan dan belakang, serta panel instrumen yang sudah digital.
ADVERTISEMENT
Kalau di Inggris dilabeli harga 2.299 Poundsterling atau setara Rp 42 jutaan. Lalu, bagaimana bila nantinya diniagakan di Indonesia?
Super Soco CUx Ducati Edition Foto: dok. Super Soco
Soal ini, Faby menjelaskan banderol Super Soco CUx Ducati Edition tidak begitu jauh seperti di negara lain yang sudah mengenalkannya. Meski begitu, pihaknya belum membuka keran pemesanan karena pasokan unitnya yang masih dibicarakan dengan prinsipal.
"Sudah banyak yang nanya ke kami, harganya enggak bakal beda jauh sama yang di luar lah," tuntas wanita murah senyum tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86