Pencarian populer

Perluasan Area Ganjil-Genap Dongkrak Penjualan Mobil Baru

Mobil Toyota New Sienta pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Perluasan area pelat ganjil-genap nampaknya tak hanya berpengaruh pada pasar mobil bekas. Di pasar mobil baru pun, ada tren peningkatan penjualan.

Hal itu diamini Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui di sela-sela penyelengaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

“Ada tren peningkatan penjualan (akibat perluasan area ganjil-genap),” katanya saat berbicang dengan kumparanOTO.

Meski tak bisa memastikan apakah peningkatan terjadi karena aturan perluasan ganjil-genap, data menunjukkan pertumbuhan penjualan dibarengi dengan tingginya permintaan khusus untuk angka pelat nomor tertentu.

Polisi tilang aturan ganjil-genap di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (6/8). (Foto: Yuana Fatwallah/kumparan)

“Kami mendapat informasi bahwa ada permintaan untuk pelat nomor tertentu. Khususnya untuk yang ganjil lebih tinggi,” papar Soerjo. “Untuk model yang paling banyak dijual itu Avanza ke atas,” ia menambahkan.

Sementara itu, setelah dilakukan sosialisai, perluasan sistem ganjil-genap resmi diberlakukan per 1 Agutus 2018.

Adapun, perluasan ini mencakup Jalan S. Parman, Jalan Gatot Subroto, Jalana MT Haryono, Jalan Rasuna Said, kemudian Jalan Benyamin Sueb. Kebijakan ini diharapkan mampu mengurai kemacetan saat penyelenggaraan Asian Games 2018. Tak hanya di hari kerja, aturan ini juga berlaku pada Sabtu-Minggu.

Perluasan Ganjil-Genap Asian Games 2018 (Foto: Putri Sarah Arifina/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61