Pencarian populer

Punya Banderol Murah, Wuling Formo Dijual Tanpa Fitur Airbag

Wuling Formo (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Wuling Motors (Wuling) menghadirkan produk terbaru mereka dalam wujud kendaraan niaga ringan yang mereka beri nama Formo. Mobil ini dihadirkan untuk mengisi segmen kendaraan komersial yang dalam beberapa tahun terakhir memang berkembang pesat.

Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing Wuling, Cindy Cai menyebut kalau Wuling Formo sendiri bisa menjadi pilihan baru bagi para pengusaha. Apalagi mereka menyediakan dua pilihan model, blind van dan minibus.

"Produk kami punya keunggulan dari space yang luas dan di segmen ini cuman produk kami yang mesinnya di depan dengan penggerak roda belakang," terang dia.

Mengambil basis dari Wuling Confero tidak aneh kalau Wuling Formo model blind van punya kapasitas penyimpanan mencapai 3.200 liter dan mampu mengangkut beban 595 kg. Selain itu mobil ini sudah dilengkapi mesin 1.200 cc yang dibuat dan dikembangkan secara khusus untuk pasar Indonesia. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 77,5 daya kuda (dk) pada 5.600 rpm dan torsi maksimum hingga 110 Nm pada 3.600-4.000 rpm.

Wuling Formo (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Selain itu karena mengambil basis dari multi purpose vehicle (MPV) Wuling Confero, beberapa fitur penunjang kenyamanan seperti AC, power window, electric power steering sampai audio head unit hadir di mobil ini.

"Jadi kami memberikan pilihan baru buat para pengusaha supaya mereka bisa punya mobil yang lebih nyaman," tambah Cindy Cai lagi.

Tidak hanya itu Wuling Formo juga menawarkan harga produk yang sangat kompetitif dengan banderol mulai dari Rp 135,8 juta.

Tapi jangan dulu tergiur dengan segala yang disajikan. Rupanya ada beberapa hal krusial yang luput dari Wuling Formo. Bicara soal fitur keselamatan Wuling Formo memang sudah menyediakan seat belt di tiap bangkunya, dua untuk model blind van dan sampai delapan buah untuk model minibus.

Interior Wuling Formo (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Namun sayangnya airbag yang menjadi fitur keamanan standar masih absen dari mobil ini. Selain itu untuk varian minibus, head rest juga hanya tersedia di baris pertama sementara baris kedua dan ketiga, tempat duduknya hanya jok tanpa penyangga kepala. Soal minimnya fitur keselamatan jadi nilai minus jika dibandingkan dengan pesaingnya seperti Daihatsu Gran Max ataupun Toyota Transmover, yang telah dilengkapi dengan airbag.

Hal ini sangat disayangkan kalau mengingat tagline yang mereka bawa 'Bikin Usaha Makin Nyaman', tapi justru mengorbankan sisi keselamatan berkendara.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23