Pencarian populer

Royal Enfield 650 Twin Masih Proses Homologasi

Royal Enfield 650 Twin, GT 650 (Cafe Racer) dan Interceptor (650) (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)
PT Distributor Motor Indonesia punya amunisi baru setelah meluncurkan Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition. Motor tersebut adalah duo Royal Enfield 650 Twin Interceptor dan Continental GT yang baru melakoni debutnya di California akhir September lalu.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya CEO Royal Enfield Siddhartha Lal mengungkapkan, kalau kedua motor bergaya retro modern tersebut diharapkan hadir di Indonesia pada awal tahun 2019 nanti.
Country Manager Royal Enfield Indonesia Irvino Edwardly menjelaskan, kehadiran Royal Enfield 650 Twin Interceptor dan Continental GT tinggal menunggu waktu, karena keduanya sudah proses homologasi.
"Kedua motor Royal Enfield tersebut masih proses homologasi, nanti kalau sudah ready pasti kami umumkan," jelasnya usai peluncuran Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition di Jakarta beberapa waktu lalu.
Royal Enfield Interceptor 650 (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)
Selebihnya Edward mengakui belum tahu kapan pasti proses homologasi tersebut rampung dilakukan. "Untuk waktu peluncuran pastinya kami belum bisa ngomong, karena kan (homologasi) berkaitan dengan kebijakan pemerintah," imbuhnya.
Royal Enfield 650 Continental GT (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)
Baik model Interceptor dan Continental GT sama-sama menggendong mesin SOHC berkubikasi 648 cc dua silinder yang bisa memuntahkan tenaga hingga 47 dk pada 7.250 rpm dan torsi maksimum 52 Nm yang dicapai pada 5.250 rpm.
ADVERTISEMENT
Dayanya tersebut disalurkan pada roda belakangnya dan dikawinkan pada transmisi manual 6 percepatan.
Royal Enfield 650 Twin Interceptor (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)
Keasyikan dan kenyamanan berkendara semakin terasa berkat penyematan fitur Assist Slipper Clutch yang membuat pergantian gigi lebih halus dan mencegah ban selip ketika gigi diturunkan pada kecepatan yang tinggi.
Selain itu untuk menunjang keselamatan, rem depan maupun rem belakangnya sudah terpasang Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban mengunci saat melakukan pengereman mendadak.
Royal Enfield 650 Twin, GT 650 (Cafe Racer) dan Interceptor (650) (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)
Namun meski mengusung jantung mekanis yang sama, keduanya mengedepankan gaya dan wujud yang berbeda.
Wujud Continental GT sengaja dibuat selayaknya motor Cafe Racer dan menyasar pecintanya yang berorientasi pada kecepatan, sementara Interceptor didesain bergaya Scrambler sehingga dikhususkan bagi penyuka motor yang memadukan pengendaraan santai tapi tetap terlihat klasik.
ADVERTISEMENT
Di Amerika Utara, keduanya tersedia dengan 3 pilihan varian: Chrome Version, Custom, dan Basic yang dijual mulai dari 5.799 dolar Amerika atau Rp 86,5 juta hingga Rp 100,7 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85