Pencarian populer

Seandainya 6 Konsep Mobil Kolaborasi Ini Menjadi Nyata

Kebanyakan pabrik mobil besar punya identitas desainnya masing-masing yang membuat produknya istimewa dan tak bisa dibandingkan dengan merek lain.

Namun apa jadinya kalau beberapa pabrikan seperti BMW, Porsche, Land Rover, Bentley, Chevrolet, sampai Smart berkolaborasi? Sebuah situs asal Australia, Budget Direct coba mewujudkannya melalui rekayasa digital atau istilah kerennya digital modifications (digimods).

1. Bentley-Ferrari

Olah Digital Kombinasi Bentley-Ferrari (Foto: dok. Budget Direct)

Pertama, ada kombinasi mobil kelas atas asal Inggris Bentley dan mobil yang kuat aura balap asal Italia, Ferrari. Basis coupe ala Bentley Continental GT dipadukan dengan wajah dan lekukan-lekukan wajah dan bodi samping ala Ferrari 812 Superfast membuat desainnya berkelas sekaligus sporty di waktu yang bersamaan.

2. BMW-Lamborghini

Olah Digital Kombinasi BMW-Lamborghini (Foto: dok. Budget Direct)

Kombinasi yang satu ini sebenarnya masih selaras dengan memadukan hypercar seperti lamborghini dengan BMW i8. Sederhananya mobil ini terlihat layaknya mobil Lamborghini yang diberikan mata menyipit dan tentunya kidney grill khas BMW. Hasilnya kombinasi dua mobil yang berbasis performa ini pun menunjukkan kegarangannya.

3. Dodge-Chevrolet

Olah Digital Kombinasi Dodge-Chevrolet (Foto: dok. Budget Direct)

Kala dua pabrikan mobil Amerika yang terkenal dengan muscle car-nya berpadu, tentu akan menampilkan hasil yang benar-benar terlihat tangguh dan kokoh. Rekayasa digital yang satu ini memadukan Dodge Viper dengan Chevrolet Corvette dan tambahan bagian muka depan terinspirasi dari Chevrolet Camaro.

4. Volkswagen-Ford

Olah Digital Kombinasi Volkswagen-Ford (Foto: dok. Budget Direct)

Volkswagen (VW) lewat Beetle-nya sempat menjadi mobil paling laku di dunia. Sementara Ford Focus adalah salah satu model mobil populer di era modern.

Memadukan dua konsep mobil yang populer pada zamannya ini menghadirkan salah satu mobil dengan tampilan yang unik. Mengingat VW Beetle dan Ford Focus sama-sama punya DNA mobil rallycross membuat kombinasi keduanya terlihat sporty dan tangguh.

5. Nissan-Porsche

Olah Digital Kombinasi Nissan-Porsche (Foto: dok. Budget Direct)

Nissan GT-R kerap disebut sebagai 'supercar killer'. Tidak heran modelnya kerap dibandingkan dengan Porsche 911 Turbo. Lewat rekayasa digital, Porsche 911 dijadikan basis utamanya dan bagian setengah ke depan diambil dari Nissan GT-R. Hasilnya, enggak kalah keren dengan 4 desain lainnya kan?

6. Smart-Land Rover

Olah Digital Kombinasi Smart-Range Rover (Foto: dok. Budget Direct)

Kombinasi dua model mobil ini bisa dibilang yang paling menarik. Mobil-mobil produksi Smart adalah antitesis dari sport utility vehicle (SUV) yang menjadi keahlian Land Rover dalam membuat mobil.

Konsep mobil Smart yang kecil, murah, tidak mengutamakan ruang yang luas, dan imut tentu lawan kata dari model Land Rover Range Rover Velar misalnya.

Hal ini yang membuat penggabungan model keduanya menjadi terasa netral dan cocok. Tidak ada salahnya juga kalau Land Rover mencontek karya ini kalau berminat menggarap mobil berukuran lebih kecil.

Hmmm, andai saja 6 ide kolaborasi ini menjadi nyata.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: