Pencarian populer

Semangat Sumpah Pemuda Jadi Momen Persatuan Anak Vespa dan Kustom

Acara Komunitas Sepeda Motor Mods vs Rockers 2015 (Foto: dok.Mods vs Rockers)

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018 mendatang, acara bertajuk 'Mods vs Rockers 2018' akan diselenggarakan. Mengambil lokasi di area jogging track Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang, Banten, acara ini akan menjadi tempat berkumpul dan berkenalan 'anak-anak' komunitas skuter --mewakili Mods-- dengan penggiat motor kustom --mewakili Rockers-- di Indonesia.

"Acara ini sebenarnya adalah tempat klub atau komunitas berkumpul, jadi semangat kekeluargan ingin ditonjolkan. Jadi silahkan teman-teman dari dunia kustom dan komunitas Vespa, kita senang-senang bareng dan kumpul bareng," ujar Ketua Penyelenggara Acara, Adrian Kiagus saat konfrensi pers, di Cleveland Cyclewerks Indonesia, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (23/10).

Pria yang juga aktif di komunitas cafe racer di Indonesia ini menjelaskan kalau gelaran keempat kali ini adalah kelahiran kembali 'Mods vs Rockers' setelah sempat vakum tahun 2017 lalu. Dia mengaku persiapan yang lebih panjang membuat mereka bisa melakukan introspeksi dari gelaran sebelumnya dan persiapan yang lebih baik.

Terbukti 'Mods vs Rockers 2018' kini diselenggarakan lebih lama, yakni selama dua hari, 27-28 Oktober 2018. Selain itu komunitas yang diajak untuk meramaikan acara pun jauh meningkat.

"Belajar dari even sebelumnya, banyak yang tidak bisa hadir karena keterbatasan hari, jadi kita buat dua hari. Juga ada peningkatan yang bakal diundangan 70 persen komunitas Vespa dan kustom lebih banyak," terang Adrian lagi.

Mengangkat tema 'Friendship Becomes Brotherhood', gelaran kali ini pihak panitia secara khusus akan menyediakan sarana dan prasarana bagi komunitas-komunitas untuk melakukan gathering sembari menikmati acara.

Loading Instagram...

Adrian juga menjelaskan kalau hari Minggu (28/10) akan disiapkan rangkaian acara yang dimulai dari Rolling Thunder di pagi hari dengan tiga titik kumpul yang tersebar di wilayah Jakarta menuju ke lokasi acara. Lalu acara akan dilanjutkan dengan upacara bendera dan seremonial ikonik ala 'Mods vs Rockers', dan dilanjutkan dengan hiburan musik ataupun kegiatan masing-masing komunitas. Sedangkan acara di Hari Sabtu akan lebih difokuskan untuk masing-masing komunitas berbaur dan menikmati acara bersama.

Lebih dari sekadar acara kumpul-kumpul, akan ada juga pameran motor kustomasi, kontes untuk skuter klasik maupun modern, penjualan beragam riding gear serta apparel, dan lelang merchandise edisi terbatas yang hasilnya akan disalurkan ke korban bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia.

Bengkel kustom macam Katros Garage, Nin Rockstar, dan Knucklehead juga akan memajang motor-motor karya mereka sekaligus membagiakn pengalaman lewat sesi coaching clinic. Sementara itu tidak ketinggalan agen pemegang merek (APM) seperti Cleveland CycleWerks, Piaggio, dan Royal Enfield juga akan meramaikan acara ini lewat display beberapa motor hasil kustom mereka.

Untuk line-up pengisi acara ada beragam sajian musik mulai dari Steven Jam, Saint Loco, BRNDLS, hingga Karon n Roll,dan Trippin Waltz serta beberapa musisi kenamaan lainnya akan meramaikan acara. Adrian juga memaparkan mereka menargetkan kurang lebih 7 ribu orang bisa meramaikan acara ini. Untuk menikmati beragam sajian acara ini pengujung cukup membayarkan tiket seharga Rp 35 ribu/hari.

"Friendship Become Brotherhood, jadi walupun kita beda, tapi kita satu. Kita kumpul bareng-bareng, semangatnya satu, untuk Indonesia menyambut Sumpah Pemuda," tutup Adiran.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36