Pencarian populer
Otomotif

Sentuhan Premium di Glory 560

Glory 560 Foto: Ghulam M. Nayazri/kumparan

Glory 560 resmi diperkenalkan dan siap memanaskan persaingan sport utility vehicle (SUV) dengan mesin 1,5 liter dan bisa akomodasi 7-penumpang.

Managing Director PT Sokonindo Automobile Sales Center, Franz Wang, mengatakan bahwa jaminan garansi pada Glory 560 ini sama dengan Glory 580. Artinya, konsumen bisa memilih skema berdasarkan kilometer di 150.000 KM atau 7 tahun.

Adapun, garansi panjang itu menjadi satu dari empat keunggulan yang ditawarkan Glory 560.

Saat ditemui di acara peluncuran Glory 560 di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta, Selasa (26/3), keunggulan lainnya adalah dari sisi desain. Ia mengklaim bahwa dalam merancang SUV ini mereka berorientasi dengan gaya Eropa.

Glory 560 Foto: Ghulam M. Nayazri/kumparan

“Beda dengan 580, Glory 560 ini desainnya lebih maskulin, kekar, dan berotot,” jelas Wang. Ia pun yakin desain ini akan diterima baik oleh konsumen di Indonesia.

Soal fitur, yang menjadi kelebihan ketiga, SUV ini menawarkan fitur Electric Parking Brake, Anti-lock Braking System, dan Electronic Brake Distribution. Selain itu, Glory 560 mendapat Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Program (ESP), dual airbags, dan seatbelt reminder.

Sentuhan premium

Tak luput, DFSK turut menambahkan Immobilizer, Alarm System untuk meningkatkan keamanan. Sementara untuk kenyamanan ada Push Start-Stop Button, Keyless Entry, Parking Sensor, dan Rear View Camera.

Glory 560 Foto: Ghulam M. Nayazri/kumparan

“Kalau masuk ke dalam, kita bisa lihat dashboard yang menggunakan material di kendaraan premium: soft touch dan kulit. Kemudian dia mengadopsi head unit floating design untuk memberikan keamanan saat mengemudi karena tak perlu melihat ke bawah,” jelasnya.

Head unit-nya ini sendiri menggunakan layar sentuh 8 inci yang dilengkapi GPS Navigation dan Smartphone Mirroring.

Nah, sektor jantung mekanis menjadi salah satu yang ditonjolkan. Glory 560 yang punya konfigurasi kursi 7 penumpang ini mengemas mesin 1.5L turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatik CVT. Di atas kertas, dia menjanjikan 147 daya kuda (dk) pada 5.500 rpm dan torsi 230 Nm pada 1.800-4.000 rpm.

Glory 560 Foto: Ghulam M. Nayazri/kumparan

Tanda jadi Rp 5 Juta

Sejumlah tenaga penjual DFSK yang dihubungi, pemesanan sudah dibuka dengan tanda jadi minimal Rp 5 juta. Namun, memang terkait dengan harga sendiri belum dirilis secara resmi.

“Bisa pesan sekarang cuma skema kreditnya belum keluar karena kan harga memang belum. Kisaran harganya di Rp 200 juta sampai Rp 250 juta,” ucap tenaga penjual kepada kumparan, Selasa (26/3).

Ia melanjutkan, bila konsumen memesan sekarang, bisa mendapat promo menarik di IIMS 2019 nanti. Meskipun, tak disebutkan detail dari promo tersebut, entah itu bonus aksesori atau potongan harga.

“Bila pesan sekarang nanti kami akan usahakan mendapat promo di IIMS 2019, dan mendapat pengiriman pertama,” ucapnya.

Sementara itu, DFSK sendiri baru membuka pemesanan Glory 560 pada April 2019 mendatang.

“Kalau secara resmi itu kami akan membuka pemesanan di peluncurannya nanti di IIMS 2019 pada April,” kata Direktur Penjualan PT Sokonindo Automobile, Alex Pan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: