kumparan
26 Feb 2018 12:29 WIB

Siap-siap, Inden Online 1.000 Unit Perdana Yamaha Lexi

Yamaha Lexi (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Beberapa waktu Yamaha memperkenalkan model entry level untuk seri skutik (skuter matik) Maxi Yamaha. Motor yang diberi nama Yamaha Lexi ini mendapat sambutan sangat positif dari masyaryarkat, lantran dijanjikan akan dijual dengan harga di bawah Rp 20 juta.
ADVERTISEMENT
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun bergerak cepat. Rencananya produksi massal untuk skutik 125 cc ini akan dimulai pada bulan April, sehingga pengumuan harga resmi diperkirakan keluar sebelumnya.
"April sudah diproduksi tapi jumlahnya belum banyak. Kami coba untuk (prioritaskan) display diler, sehingga konsumen bisa inden di diler," sebut Deputy GM Marketing PT YIMM Eddy Ang di sela-sela final kontes modifikasi Costomaxi di Jakarta, Sabtu (24/2).
"Jadi kalau (konsumen) indennya awal April maka akhir Mei sudah ada," tambah Eddy.
Yamaha Lexi (Foto: Poll. )
Sampai saat ini menurut Eddy sudah ada beberapa diler yang menerima pemesanan skutik ini. Meski begitu saat ini, dia belum bisa menginformasikan jumlah pemesanan ataupun target dan kapasitas produksi untuk Yamaha Lexi.
ADVERTISEMENT
Selain melalui diler, Yamaha Lexi juga akan didistribusikan secara online seperti 'kakak'nya Yamaha NMax pada saat awal kemunculannya tahun 2015 lalu. Namun jumlah unit yang dapat dipesan online juga sangat terbatas jumlahnya.
"Online tidak banyak hanya 1.000 unit saja," sebut Eddy sembari menjelaskan registrasi akan dilakukan di bulan April. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari keinginan YIMM untuk lebih memusatkan penyebaran Yamaha Lexi di jaringan diler yang sudah tersebar di mana-mana.
Yamaha Lexi (Foto: Alfons/kumparanOTO)
Yamaha Lexi memiliki desain yang tidak terlalu besar dibandingkan keluarga skutik bongsor besutan pabrikan garpu tala. Selain itu 'Sexy Lexi' juga sudah dilengkapi teknologi lampu depan LED. Motor ini mengemas mesin 125 cc 4-tak SOHC, satu silinder dan sudah menggunakan teknologi Blue Core dengan dukungan Variable Valve Actuation (VVA).
ADVERTISEMENT
Peluang keikutsertaan Lexi di ajang Customaxi
Lebih lanjut Eddy juga berharap agar Yamaha Lexi nantinya juga dapat turut serta dalam ajang Customaxi yang nampaknya akan mulai menjadi agenda tahunan Yamaha.
Menurut dia Yamaha Lexi merupakan model yang cocok untuk dimodifikasi.
"Lexi ini seperti cewek cantik yang perlu di-make-up," jelas Eddy.
Nah, buat yang tertarik dengan sepeda motor ini, silahkan mulai ambil ancang-ancang agar menjadi yang terdepan untuk mendapat skutik gambot ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan