Pencarian populer

Solusi Menghadapi Kemacetan Jalanan Menjelang Saat Buka Puasa

com-Ilustrasi kemacetan. Foto: Shutterstock

Buka puasa selalu jadi momen favorit selama menjalani ibadah puasa di Bulan Suci. Selain berbuka puasa di rumah bersama keluarga, tidak jarang tradisi buka puasa bareng alias bukber juga diadakan untuk mempererat silaturahmi antara tetangga, rekan kerja, atau teman-teman di sekolah.

Sayangnya, waktu menjelang berbuka puasa biasanya juga menjadi saat di mana macet sering terjadi, terutama di kota-kota besar. Kemacetan yang parah bisa membuat Anda terlambat datang ke acara bukber atau bahkan melewatkannya. Terjebak macet juga bisa membuat Anda berbuka di jalan dengan minuman dan makanan seadanya.

Untuk menghadapi kemacetan di jalan yang padat, menggunakan kendaraan roda empat tentunya bukan langkah yang tepat. Pasalnya, berangkat ke acara buka puasa memiliki waktu yang terbatas, apalagi jika Anda berangkat langsung dari kantor sore hari sepulang kerja ke tempat berbuka.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakanlah sepeda motor untuk menghadapi kemacetan menjelang berbuka puasa. Selain dapat menyalip di antara jalanan yang padat, dengan mengendarai sepeda motor Anda juga bisa mencari jalan alternatif menuju tempat bukber seperti gang atau jalan kecil yang sulit dilalui oleh mobil.

com-Navigasi di smartphone. Foto: Shutterstock

Anda bisa gunakan smartphone untuk membantu mengarahkan Anda ke jalan-jalan pintas melalui fitur navigasi yang umumnya sudah tersedia di kebanyakan gawai saat ini. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, Anda pun dapat memperkirakan estimasi waktu perjalanan dan efektivitas jalur yang diambil.

Pilihan motor yang tepat juga akan membantu Anda untuk menghadapi macet secara aman dan nyaman. Misalnya, dengan Honda Vario 125 yang memiliki performa unggul yang bisa diandalkan. Dengan akselerasi mesin kapasitas 125 cc, motor skutik ini dapat melesat mantap untuk hadapi kemacetan.

com-Honda Vario 125. Foto: Dok. Astra Honda Motor

Honda Vario 125 memiliki fitur-fitur yang berguna untuk digunakan saat jalanan sedang padat. Misalnya combi brake yang membuat pengereman motor semakin mulus. Selain itu, terdapat pula fitur idling stop yang memungkinkan mesin motor mati secara otomatis apabila motor berhenti selama lebih dari tiga detik, dan mesin akan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Selain itu, bagasi Honda Vario 125 juga terbilang luas, yakni 18 liter. Bagasi yang dapat digunakan untuk menyimpan sebuah helm fullface tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan, seperti buah tangan untuk dibawa saat berbuka, sehingga Anda tidak perlu repot-repot dan khawatir barang bawaan Anda jatuh di perjalanan saat menembus lautan kendaraan atau saat melaju di jalan pintas yang sempit.

Karenanya, menghadapi kemacetan saat menjelang berbuka puasa dengan sepeda motor seperti Honda Vario 125 merupakan solusi yang tepat. Dengan datang ke tempat bukber tepat waktu, silaturahmi terjalin dan menjalankan ibadah puasa pun jadi lebih tenang.

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan PT Astra Honda Motor.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35