Pencarian populer

Sportscar yang Terbakar di Tol Slipi Bukan Porsche tapi Toyota MR2

Mobil sport Porsche yang terbakar di tol Slipi (Foto: Dok. Istimewa)

Sebuah insiden kebakaran yang melibatkan seunit sportscar terjadi di Tol Dalam Kota, tepatnya di KM12.400 A, Slipi, Jakarta Barat. Mobil yang terbakar itu ternyata bukanlah sportscar Porsche melainkan mobil Toyota yang memakai emblem pabrikan Jerman tersebut.

Kesimpulan ini didapat dari melihat bentuk kap dan lampu depan yang merujuk pada Toyota MR2 bukan Porsche 718 Boxster.

Toyota MR2 (Foto: Autocar.co.uk)

Memang, sama seperti sportscar Porsche, Toyota MR2 merupakan mobil dengan desain dua pintu dan menggunakan konfigurasi mesin tengah. Mobil ini diproduksi dari tahun 1984 hingga 2007.

Porsche 718 Boxster S (Foto: Wikimedia Commons)

Kemungkinan mobil yang terbakar itu adalah lansiran tahun 2007 yang sudah mendapat sentuhan modifikasi. "Aku bisa klarifikasi itu bukan Porsche sudah kelihatan bentuk luarnya termasuk dari lampu dan kapnya beda banget," kata Ulima Rahma Dynda, Public Relations Porsche Indonesia kepada kumparanOTO.

Menyinggung jantung mekanis, Toyota MR2 mengandalkan mesin tengah 1,8 liter yang menjanjikan tenaga 138 daya kuda (dk). Mobil dengan bobot 975 kilogram ini memiliki kemampuan akselerasi 0-97 km/jam dalam 7,9 detik.

Sementara itu, Toyota MR2 yang terbakar sudah dievakuasi pihak polisi. Insiden tersebut juga tidak menimbulkan korban jiwa.

Mobil Sport Terbakar di Ruas Tol Slipi (Foto: Dok. Istimewa)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63