kumparan
12 Jun 2018 15:15 WIB

Suzuki Jimny Terbaru Debut 5 Juli Mendatang

Bocoran Suzuki Jimny Terbaru (Foto: dok. Indianautosblog)
Setelah beberapa kali wujudnya tertangkap kamera, Suzuki Jimny generasi keempat dikabarkan akan menjalani debutnya pada 5 Juli mendatang. Kabar ini terkuak dari salah satu diler Suzuki di Jepang seperti mengutip Motor1.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya tersiar kabar bila Jimny dengan model ala Mercedes G Class mini akan dirilis kisaran akhir tahun ini atau awal tahun 2019 mendatang. Selain tanggal debut, informasi lain juga menyebutkan nantinya Jimny akan datang dengan berbagai macam warna serta varian anyar yakni Sierra.
Jimny Sierra seperti diwartakan Indianautosblog memiliki dimensi yang lebih besar berkat penyematan over fender hitam yang tebal juga bagian bemper yang melebar untuk membuatnya proporsional. Selain itu, Jimny Sierra nampaknya akan menggunakan velg dengan model yang sedikit berbeda juga ban dengan ukuran yang lebih besar.
Baik Suzuki Jimny standard maupun varian Sierra, keduanya menggunakan lampu depan model proyektor, spion dengan LED, serta ban serep yang diletakkan pada pintu bagasi. Sementara pada varian tertentu terdapat housing spion yang sepertinya digunakan sebagai sistem blind spot detection atau fitur lain untuk membantu pengemudinya.
Bocoran Suzuki Jimny Terbaru (Foto: dok. Motor1)
Gambar-gambar yang diambil dari brosur Suzuki Jimny teranyar ini juga menampilkan sisi interiornya. Panel dashboard dilengkapi layar sentuh sebagai fitur hiburan. Sedangkan pengaturan AC dengan climate control dengan model seperti yang ada pada Suzuki Swift, begitu pun dengan setir kemudinya, tetapi modelnya tidak mendatar pada bagian bawahnya.
ADVERTISEMENT
Suzuki Jimny nantinya akan diluncurkan dalam konfigurasi hardtop 3-pintu dengan tempat duduk untuk empat orang. Bila dilihat secara keseluruhan, dimensinya lebih mengotak dari generasi ketiga yang juga sempat dijual di Tanah Air sebanyak 88 unit.
Bocoran Suzuki Jimny Terbaru (Foto: dok. Indianautosblog)
Mengenai spesifikasi, Jimny untuk pasar domestik Jepang atau dikenal dengan Japanese domestic market (JDM) kemungkinan akan mendapatkan pilihan mesin 600 cc berkode R06A. Secara global, Suzuki Jimny akan disematkan mesin 1.200 cc, K12C DualJet dan 1.000 cc K10C BoosterJet. Namun, untuk pasar negara berkembang, Suzuki Jimny kemunginan akan menggunakan mesin 1.200 cc dengan seri K12B seperti yang digunakan pada Swift.
Bagaimana menurutmu mengenai Suzuki Jimny generasi keempat ini? Sampaikan di kolom komentar ya!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan