kumparan
18 Agu 2017 8:01 WIB

Tampil Beda, Toyota Rush Tanpa `Konde` di GIIAS 2017

Toyota Rush (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
PT Toyota-Astra Motor (TAM) membawa seluruh line-up untuk menyemarakkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Model low SUV (Sport Utility Vehicle) mereka pun tak luput mendapat sentuhan untuk menarik perhatian pengunjung pameran.
ADVERTISEMENT
Ya, Toyota Rush mendapat sedikit ubahan agar tampilannya berbeda dengan versi yang dipasarkan saat ini. Tampilan paling mencolok tentu saja berkat tidak adanya konde atau ban serep yang menempel di pintu bagasi belakang.
Akbar Juniarto dari Tim Styling Design TAM mengatakan bahwa mereka sengaja menghilangkan konde di belakang untuk mebuat tampilannya lebih segar.
"Kami sengaja melepas untuk melihat repons pengunjung apakah mereka suka atau tidak," katanya.
Toyota Rush (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Memang, tim styling desaign dari TAM tak membuat komponen baru. Mereka hanya mencopot dan melakukan sedikit modifikasi. Ban serep yang sebelumnya berada di belakang dipindah posisinya. Dia kini ada di bagian bagasi dan ditaruh pada bagian paling kiri.
Sebagaimana diketahui, Rush hadir berkat kolaborasi PT Toyota-Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor. Mobil ini menggunakan mesin 1,5 liter, IL4, 16 katup DOHC, VVTi, yang hasilkan tenaga 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi 14,4 kgm pada 4.400 rpm.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan