Pencarian populer

Target Realistis All New Daihatsu Sirion

All new Daihatsu Sirion (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

All new Daihatsu Sirion secara resmi meluncur di Indonesia. Mobil yang dikirim secara utuh dari Malaysia itu dipasarkan dengan mesin 1,3 liter.

Tapi, hadirnya mobil baru tersebut tak membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yakin bahwa produk barunya mampu meningkatkan penjualan city car Jepang itu.

"Target kami hanya ingin mempertahankan," kata Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra dalam peluncuran all new Daihatsu Sirion di Mal Gandaria City, Jakarta, Selasa (13/2).

Bukan tanpa dasar, pasar city car sangat sesak. Saat ini ada 11 produk dengan volume pasar sekira 3.000-an unit. Sementara Daihatsu Sirion sendiri hanya mengamankan 200-an unit per bulan.

All new Daihatsu Sirion (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

"Pasar city car di Indonesia bisa dikatakan tidak berkembang terlalu banyak dan produknya banyak," ujarnya.

All new Daihatsu Sirion sendiri akan bertarung dengan Nissan March, Honda Brio, dan Suzuki Ignis. Mobil yang dikirim dari Malaysia itu mengusung mesin 1 NR-VE berkapasitas 1,3 liter yang menyemburkan 93 daya kuda (dk) dan torsi 119 Nm.

Selain tampangnya yang berubah signifikan, senjata all new Daihatsu Sirion untuk bertarung adalah fitur keselamatan yang bisa dibilang lengkap.

All new Daihatsu Sirion (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Ya, dia punya 4 buah airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), kursi ISOFIX, serta seat belt reminder untuk kelima penumpang.

Adapun, PT ADM menjual Sirion CBU Malaysia ini seharga Rp 182,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 193,5 juta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35