Pencarian populer

Tips Melakukan Perjalanan Jarak Jauh

com-Ikuti tips untuk lakukan perjalanan jarak jauh berikut. Foto: Shutterstock
Melakukan perjalanan jarak jauh dengan mobil pribadi bisa menjadi hal yang menyenangkan. Baik untuk liburan, mudik, ataupun keperluan lainnya, perjalanan jarak jauh tidak jarang meninggalkan kesan mendalam. Apalagi jika Anda ditemani teman atau keluarga tercinta, yang membuat perjalanan semakin menarik.
ADVERTISEMENT
Namun satu hal harus diperhatikan: perjalanan jarak jauh memiliki risiko yang cukup besar. Karenanya, Anda harus melakukan persiapan sebaik mungkin. Selain menyiapkan kondisi kesehatan dan finansial, Anda juga harus memastikan bahwa kendaraan yang akan digunakan berada dalam kondisi prima.
Berikut beberapa tips dari kumparan (kumparan.com) agar perjalanan jarak jauh Anda dengan menggunakan mobil pribadi bisa lebih aman dan menyenangkan.
1. Pilih mobil dengan mesin yang unggul dan kencang
Test drive Wuling Almaz menyusuri jalanan berkelok-kelok menuju Bandung dari Sukabumi Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Tentunya Anda tidak ingin mobil yang digunakan saat perjalanan jarak jauh memiliki performa yang kurang baik. Karenanya, selain perkiraan medan yang akan dilalui dalam perjalanan, Anda juga perlu memperhatikan betul spesifikasi mesin mobil yang akan digunakan.
Salah satu kendaraan yang memiliki mesin mumpuni untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh adalah Wuling Almaz. SUV ini memiliki mesin berkapasitas 1,5 L dengan turbocharger by Honeywell yang menghasilkan torsi terbesar di kelasnya, serta transmisi halus berkat teknologi CVT dari Bosch.
ADVERTISEMENT
2. Dengarkan musik atau radio untuk mengusir rasa bosan
com-Usir rasa bosam dalam mobil dengan mendengrkan musik. Foto: Shutterstock
Perjalanan jarak jauh memakan waktu yang relatif panjang, apalagi jika Anda melalui daerah macet yang membuat Anda terjebak selama berjam-jam di jalan. Usir rasa bosan Anda dengan hal-hal menarik, salah satunya dengan mendengarkan musik atau radio.
com-SMART Technology SUV dalam Wuling Almaz. Foto: Dok. Wuling Indonesia
Wuling Almaz memiliki Smart Multimedia with 10.4” touchscreen yang memungkinkan Anda memutar musik dari smartphone dengan mudah atau mendengarkan radio secara asyik. Ditambah lagi, Infinity Audio System by Harman yang terdapat di SUV keluaran Wuling tersebut akan memanjakan semua penumpang dengan kualitas suara yang sudah tidak diragukan.
3. Pastikan kenyamanan saat berkendara
Kenyamanan juga merupakan aspek yang perlu diperhatikan, terutama bagi pengemudi yang harus menyetir untuk waktu lama di perjalanan jarak jauh. Kini, seiring dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi otomotif, ada berbagai terobosan yang membuat kegiatan menyetir semakin nyaman.
ADVERTISEMENT
Tengok saja fitur cruise control dari Wuling Almaz. Dengan fitur tersebut, Anda dapat menyetir kendaraan pada kecepatan konstan (mulai dari 60 km/jam) tanpa perlu menahan pedal gas, sehingga Anda dapat mengistirahatkan kaki sejenak dengan nyaman. Cruise control ini sudah diuji coba oleh tim redaksi kumparan (kumparan.com) di jalur Trans Jawa. Terbukti, fitur ini dapat berfungsi dengan baik.
Aktifkan fitur cruise control Wuling Almaz. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Selain itu, faktor lain yang memengaruhi kenyamanan berkendara adalah desain interior mobil. Pada Wuling Almaz, kabin mobil didesain secara premium untuk memanjakan pengemudi dan penumpang. Kursinya juga terbuat dari bahan semi-leather yang empuk.
4. Cek fitur keselamatan dan keamanan mobil
Mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan saat memilih mobil untuk perjalanan jarak jauh juga penting, karena keselamatan adalah prioritas utama dalam mengemudi. Jadi, jangan luput memeriksa fitur-fitur keselamatan yang ada di dalam mobil dan memastikan semuanya berfungsi dengan semestinya. Semakin banyak fitur keselamatan yang ada dalam mobil tentunya semakin baik.
ADVERTISEMENT
Tidak perlu khawatir karena Wuling Almaz sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan melindungi Anda. Sebut saja kamera 360° untuk parkir yang aman, ESS (Emergency Stop Signal), ESC (Electronic Stability Control), ABS (Anti-lock Braking System), dual front airbags & side airbags, dan lain-lain. Mobil yang satu ini memang memiliki standar keamanan yang tinggi.
com-Wuling Almaz. Foto: Dok. Wuling Indonesia
Sudahkah Anda melakukan persiapan untuk melakukan perjalanan jarak jauh? Agar perjalanan semakin lancar, Anda bisa memilih mobil yang mengutamakan performa kendaraan, kenyamanan penumpang, dan keselamatan seperti Wuling Almaz. Kendaraan tersebut dipatok dengan harga Rp 318.800.000, cukup terjangkau dibandingkan mobil lain di kelasnya. Dengan fitur-fitur yang dihadirkan, ditambah dengan penampilan memukau, Wuling Almaz cocok untuk dijadikan andalan dalam perjalanan jarak jauh Anda.
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Wuling Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80