Pencarian populer

Tiruan Motor Emas Jokowi Laris Manis, Pikat Artis hingga Pejabat

Replika Chopper Emas Jokowi yang Dibeli Adipati Dolken (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Motor emas milik Presiden Joko Widodo yang sempat ramai dibicarakan itu ternyata belum kehilangan daya tariknya. Motor modifikasi hasil kolaborasi Elders Garage dengan Kick Ass Choppers ini langsung meledak dan diminati banyak banyak orang meski harganya tidak murah.

"Motor ini memang akhirnya kami keluarkan (yang serupa) karena memang banyak permintaan. Jadi banyak yang minta, 'mau persis kayak motornya Bapak (Jokowi).' Akhirnya kami bikin delapan unit dalam satu seri (penomoran), jadi satu sampai sembilan tanpa angka empat," Cerita salah seoran Pendiri Elders Garage Heret Frasthio kepada wartawan, Kamis (6/9).

Menariknya, Heret bercerita salah satu perminataan akan Chopper emas ini datangannya dari aktor kenamaan, Adipati Dolken. Unit sepeda motor yang dimiliki aktor yang naik namanya lewat Film 'Perahu Kertas' ini juga belum lama ini selesai dibuat dan kini 'dipinjam' untuk dipamerkan di acara Custom Collaboration 2018 yang diselenggarakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, 6-9 September 2018.

"Sekarang sudah terjual empat, jadi series yang ini dibeli Adipati Dolken, dia pengen sama, tapi kemarin pas fitting ternyata kaki Adi lebih panjang. Jadi dia request, 'om fork-nya mau dipanjangin sama footstep diubah.'," Heret asik melanjutkan ceritanya.

Dia pun menerangkan karena pada dasarnya ini adalah motor kustom, maka penyesuain perlu dilakukan agar --meminjam kata-kata Heret--," nyawanya dapet banget dengan personal orangnya".

Jokowi touring di Sukabumi dengan motor emas. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)

Heret kemudian menegaskan, selain penyesuain yang perlu dilakukan, kedelapan unit 'replika' motor emas Jokowi ini benar-benar sama, termasuk penggunaan mesin Royal Enfield Bullet 350 dan aksesori lainnya.

Meski begitu dia mengaku tidak ada kerjasama khusus dengan pihak Royal Enfield dan menerima mesin motor lain jika memang itu yang dikehendaki konsumen.

"Kami tidak ada kerjasama dengan Royal Enfield, bahkan sebenarnya kami mencoba mengkhususkan motor ber-cc 500 ke bawah. Itu kita pakai mesin Yamaha SR400," terang Heret menunjukkan unit motor lainnya yang serupa.

Sementara itu, tiga unit chopper emas lain, berdasar cerita Heret dipesan oleh dua orang kolektor dan seorang pejabat yang tidak bisa diceritakan lebih jauh identitasnya.

Sementara itu, iga unit chopper emas lain, berdasar cerita Heret dipesan oleh dua orang kolektor dan seorang pejabat yang tidak bisa diceritakan lebih jauh identitasnya. r emas lain, berdasar cerita Heret dipesan oleh dua orang kolektor dan seorang pejabat yang tidak bisa diceritakan lebih jauh identitasnya.

"Jadi yang bakal jadi anak motor ya paling Adi doang nih, yang bakal keluar bareng kami, yang lain motornya hanya akan dipajang sepertinya," terang Heret seraya tertawa.

Replika Chopper Emas Jokowi yang Dibeli Adipati Dolken (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Lebih lanjut berkat platform yang dikerjakan oleh Veroland (penggawa Kick Ass Chopper) yang sangat fleksibel, proses pengerjaan untuk motor ini hanya memerlukan waktu 20 hari. Sementara untuk harga dia mematok harga Rp 200 juta untuk tiap unit chopper emas ini menimbang dari keterbatasannya.

"Kalau Bapak (Jokowi) kan belinya Rp 140 juta. Karena memang motor ini sudah batasi dan sudah berkomitmen di situ, ya pricing-nya juga naik karena hanga sedikit orang yang punya," sebut Heret lagi. Meski begitu dia menceritakan kalau untuk unit milik Adipati ada harga khusus yang diberikan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: