kumparan
4 Apr 2018 9:11 WIB

Toyota Vios vs Honda City, Kamu Pilih yang Mana?

Komparasi Toyota Vios vs Hoda City (Foto: Chandra Dyah Ayuningtyas/kumparan)
Tidak bisa dipungkiri kalau mobil sedan di Indonesia memang kurang populer. Mobil yang menawarkan fungsionalitas layaknya MPV ataupun mobil dengan harga relatif lebih murah seperti LCGC lebih banyak menarik minat masyarakat.
ADVERTISEMENT
Harga yang cenderung lebih mahal namun fungsinya yang terbatas menjadi alasan yang cukup untuk tidak memilih mobil sedan. Namun ada secercah harapan dari pemerintah Indonesia yang mencanangkan akan melakukan harmonisasi pajak kendaraan salah satunya untuk menolong penjualan mobil sedan.
Mobil sedan sendiri memang lebih mahal salah satunya karena persoalan pajak yang dibebankan lebih besar.
Terlepas dari pamornya di Indonesia yang kalah dibandingkan dengan segmen lainnya, mobil sedan sendiri bisa dikatakan menawarkan kesan elegan dan kenyamanan berkendara yang berbeda. Tidak heran kalau kebanyakan produsen mobil premium masih menawarkan mobil sedan sebagai model jagoannya.
Sebenarnya bukan hanya mobil premium yang menawarkan sedan. Pabrikan asal Jepang seperti Toyota dan Honda juga punya mobil sedan model entry-level yang sebenarnya menawarkan kenyamanan, teknologi, serta tingkat elegan yang cukup baik.
ADVERTISEMENT
Langkah Toyota untuk memperkenalkan Vios terbaru, Kamis (2/3) pun membuat segmen sedan kompak patut ditengok kembali. Bersaing secara langsung dengan Honda City yang setahun sebelumnya mendapat penyegaran terakhir membuat keduanya kini dilengkapi dengan teknologi dan fitur yang tidak jauh berbeda.
Lalu mana yang lebih baik? Tanpa beranjang lebar, berikut adalah infografik komparasi Toyota Vios vs Honda City:
Komparasi Toyota Vios vs Hoda City (Foto: Chandra Dyah Ayuningtyas/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan