Pencarian populer

Wuling Formo: Spesifikasi, Fitur, Varian, dan Harga

Wuling Formo Blind Van (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Wuling Formo resmi diperkenalkan Rabu (7/11) dan menjadi produk pertama Wuling di segmen kendaraan niaga, tepatnya di segmen light commercial vehicle (LCV).

"Perekonomian Indonesia terus bertumbuh seiring bertambahnya peluang usaha. Kami optimistis Wuling seri Formo dapat memberikan kontribusi untuk membetuk masa depan yang lebih baik bagi para pelaku usaha kecil dan menengah," terang Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing Wuuling Motors, Cindy Cai.

Mengusung tagline 'Bikin Usaha Makin Nyaman' Wuling Formo ingin menghilangkan kesan mobil niaga yang minim fitur penunjang kenayaman untuk pengendara.

Fitur

Wuling Formo hadir dalam dua model blind van dan minibus (dengan tujuh atau delapan bangku). Namun perbedaan model-model ini hanya ada pada jumlah bangku penumpang serta penggunaan material.

Soal kenyamanan Wuling menyajikan beberapa fitur yang absen di kendaraan niaga ringan lainnya. Mulai dari electric power steering, AC, power window, audio head unit double DIN, serta port USB.

Interior Wuling Formo (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Sementara di sektor fitur keselamatan, safety belt ada di semua bangkua, dua pada model blind van dan tujuh atau delapan pada model minibus. Meski begitu fitur seperti rem ABS dan airbag absen, pun dengan head rest yang hanya ada di kursi baris pertama saja.

Wuling Formo (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Spesifikasi umum

Wuling Formo menggunakan basis platform Wuling Confero. Sedikit perbedaan ada pada tampilan eksteriornya. Paling terlihat adalah penggunaan velg 'kaleng' berwarna hitam dan bagian grille depan. Sisanya perbedaan ada pada bagian detail yang tidak lagi dilapisi krom seperti pada panel belakang misalnya.

Dimensi P x L x T : 4.493 x 1.691 x 1.715 mm Wheelbase: 2.720 mm Turning Radius: 5.400 mm Kapasitas tangki bensin: 42 liter

Sasis Penggerak : Roda belakang Suspensi depan: McPherson Sturt, Coil Spring Suspensi belakang: Coil Spring, Semi-independent Rem depan: Cakram Rem belakang: Tromol Profil ban: 195/60 R15

Mesin Tipe mesin: 4-silinder DOHC, I-VVT Kubikasi: 1.206 cc Tenaga Maksimal: 77,5 dk pada 5.600 rpm Torsi maksimum: 110 Nm pada 3.600-4.000 rpm Transmisi: Manual 5-percepetan Standar emisi: EURO IV

Ketersediaan dan harga Wuling Formo dihadirkan dalam tiga model yakni blind van, minibus kapasitas 7-penumpang, dan minibus kapasitas 8-penumpang. Wuling menjanjikan unit sudah tersedia dengan pilihan warna putih di jaringan penjualan mereka. Sementara untuk pilihan kelir hitam diharapkan tersedia mulai Desember 2018.

Wuling Formo (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Model blind van dan minibus kapasistas 8-penumpang dibanderol Rp 135,8 juta sementara minibus dengan kapasitas 7-penumpang dibanderol Rp 1 juta lebih mahal dengan harga Rp 136,8 juta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23