kumparan
16 Okt 2017 10:09 WIB

Yamaha Pamer Mobil Sport Baru Akhir Bulan Ini

Konsep sportscar Yamaha (Foto: Yamaha)
Perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) edisi ke-45 yang diselenggarakan pada akhir Oktober 2017, Yamaha akan mengisi booth mereka dengan sebuah konsep sportscar terbaru.
ADVERTISEMENT
Kabarnya, mobil sport itu akan mengambil inspirasi dari Sport Ride Concept yang pada penyelenggaraan TMS ke-44 lalu juga mengisi booth pabrikan berlambang garpu tala tersebut.
Mobil Yamaha akan dibangun menggunakan sistem manufaktur iStream -- proses manufaktur buatan Gordon Murray Design Limited untuk menghasilkan mobil yang ringan, struktur rigid. Sama seperti model sebelumnya, sportscar mereka hanya akan memiliki dua pintu.
Konsep sportscar Yamaha (Foto: Yamaha)
Menurut laporan Autocar, sebagaimana dikutip dari Carscoops, Senin (16/10), Yamaha berupaya menciptakan sportscar yang bobotnya tak lebih dari 900 kilogram.
Selain itu, mobil juga menggunakan konfigurasi mesin tengah dan memiliki ukuran yang sama dengan Smart Roadster. Di jantung mekanis, mobil kemungkinan hadir dengan mesin tiga silinder 1.0 liter.
ADVERTISEMENT
Sekadar informasi Sport Ride Concept di TMS 2015 merupakan sportscar yang memiliki dimensi panjang 3.900 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.170 mm. Mobil juga dibuat dengan proses manufaktur iStream.
dcadee3jawukvp7aamqremhefcxz6ofuckgxx569cdkno3ht3ds4jpqp7w1qagnfubsvdtfrutxzlhgr
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan