• 3

4 Acara TV Populer yang Pernah Dibintangi Stephen Hawking

4 Acara TV Populer yang Pernah Dibintangi Stephen Hawking


Stephen Hawking

Stephen Hawking (Foto: REUTERS/Alonso Gonzales)
Stephen Hawking tak hanya terkenal dengan karya-karyanya di bidang kosmologi. Semasa hidupnya, fisikawan tersohor abad 21 ini juga sering muncul di beberapa acara televisi populer dan menambah warna dari acara-acara tersebut.
Berikut penampakan Hawking di sejumlah acara televisi populer yang berhasil tim kumparan (kumparan.com) rangkum.
1. The Big Bang Theory
Hawking cukup sering muncul di acara serial televisi humor asal AS ini. Sejak 2012 tercatat dirinya sudah tujuh kali muncul di acara The Big Bang Theory.
Hawking memerankan dirinya sendiri di acara ini, dan sering menjadi salah satu tokoh kunci bagi alur cerita.
Konon katanya, Hawking menyukai humor mengenai sains di acara serial TV ini.
2. Futurama
Futurama adalah kartun serial televisi asal AS yang banyak bercerita mengenai masa depan, perjalanan mesin waktu dan juga luar angkasa.
Kemunculan Hawking dalam bentuk animasi di dalam acara TV ini dianggap sangat sesuai mengingat ia banyak berbicara mengenai waktu dan luar angkasa.
Tapi bedanya di dalam Futurama, ia disebutkan sebagai ‘penemu gravitasi’. Semoga Newton tak marah di dalam kuburnya ya.
3. The Simpsons
Kartun serial televisi legendaris asal AS ini juga sempat ‘dijajal’ Hawking. Ia sempat muncul dalam bentuk animasi sebanyak empat kali. Bahkan dirinya pernah melemparkan komentar yang unik mengenai penampilannya di acara TV ini.
"Jumlah orang yang mengenal saya melalui The Simpsons sama banyaknya dengan orang yang mengenal saya melalui temuanku," kata Hawking dikutip dari CNET.
Hawking juga pernah berkelakar mengenai kursi rodanya di versi The Simpsons yang memiliki banyak senjata rahasia seperti sarung tinju. Ia mengaku tak memiliki alat-alat itu di kursi rodanya, namun cukup tergoda untuk memasangnya.
"Saya harap saya tidak perlu menggunakan sarung tinju itu, tapi terkadang saya sangat tergoda."
4. Star Trek
Hawking juga pernah muncul di salah satu episode dari serial televisi Star Trek. Dirinya muncul sebagai dirinya sendiri. Ia muncul pada episode berjudul "Next Generation" yang merupakan episode terakhir dari seri keenam Star Trek.
Di dalam kisahnya ia adalah sebuah hologram yang bermain kartu bersama tokoh hologram lainnya seperti Albert Einstein dan Isaac Newton. Selain tokoh-tokoh tersebut, ada juga seorang kru dari USS Enterprise yang turut bermain bersama mereka.

SainsSerial TelevisiIlmuwanStephen HawkingHawking Meninggal

presentation
500

Baca Lainnya