Pencarian populer

Makan Cumi Setengah Matang, Mulut Seorang Perempuan 'Dibanjiri' Sperma

Cuci bersih cumi (Foto: Dok. Pixabay)

Ada kejadian unik dan menjijikkan yang menimpa seorang perempuan saat ia sedang menikmati sajian cumi-cumi setengah matang. Mulutnya mendadak dibanjiri oleh sperma dari cumi-cumi tersebut, membuatnya harus pergi ke rumah sakit.

Dari mulut perempuan berusia 63 tahun asal Korea Selatan tersebut, para dokter menemukan adanya 12 kantung sperma yang menempel di gusi serta lidahnya.

Kejadian ini dilaporkan oleh para dokter dalam Journal of Parasitology. Dalam jurnal ini dijelaskan bahwa yang menempel di dalam mulut perempuan tersebut adalah spermatophores atau kantung sperma dari cumi-cumi berjenis Todarodes pacificus.

Ternyata spermatophores dari si cumi-cumi yang dimakan itu masih hidup, dikarenakan organ dalam cumi-cumi itu tidak dibersihkan dan tidak dimasak hingga benar-benar matang.

"Begitu ia meletakkan sepotong cumi-cumi itu di dalam mulutnya, ia tiba-tiba merasakan banyak 'serangga' menggigit bagian mukosa mulutnya," tulis peneliti dalam studi tersebut, seperti dilansir Live Science.

"Ia mengalami rasa sakit akibat benda tajam di mulutnya dan langsung memuntahkan potongan cumi yang baru ia masukkan dalam mulutnya. Meski demikian, ia tetap bisa merasakan banyak organisme kecil mirip serangga yang menggeliat, berusaha menembus mukosa mulutnya," tambahnya.

Ilustrasi sakit gigi. (Foto: Thinkstock)

Meski sudah dikeluarkan dari mulut, spermatophores tersebut masih tetap menggeliat dan mungkin masih hidup.

Perlu kita pahami bahwa spermatophores bukanlah suatu organisme atau serangga. Spermatophores adalah organ reproduksi yang digunakan cumi-cumi jantan untuk membuahi telur cumi-cumi betina.

Jadi mulut perempuan itu benar-benar dibanjiri oleh sperma cumi-cumi.

Para peneliti sendiri masih belum bisa memahami bagaimana spermatophores bisa menempel di dalam mulut perempuan tersebut, padahal cumi-cumi itu telah mati.

Ilustrasi cumi (Foto: Dok. Pixabay)

Sebelumnya pada 2011, seorang perempuan di Jepang juga mengalami pengalaman yang sama, setelah ia memakan mentah organ seks dari cumi-cumi. Seperti yang dilaporkan dalam jurnal Pathology International, ia juga mengalami rasa sakit yang sama.

"Tangan kanan ke-4 dari jantan dewasa Todarodes pacificus berfungsi sebagai organ genital dari hewan tersebut. Dengan menggunakan tangan tersebut, cumi-cumi memegang spermatophores yang keluar dari penisnya dan kemudian menempelkannya ke tubuh cumi-cumi betina," jelas para peneliti dalam studi.

Mereka pun memberikan imbauan untuk tidak mengkonsumsi cumi-cumi yang belum dibersihkan organnya.

"Mengkonsumsi yang masih memiliki kantung sperma dan juga organ pendorongnya dapat menyebabkan keluarnya kantung tersebut yang bisa membuat cedera pada bagian mukosa mulut," tulis para peneliti.

Menurut studi lain yang dipublikasikan pada jurnal Zoomorphology, spermatophores memang bisa bekerja tanpa memerlukan perintah dari cumi-cumi itu sendiri.

Jadi ada baiknya menghindari memakan cumi-cumi mentah, terlebih yang bagian organnya masih belum dibersihkan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22