Pencarian populer

Penuh Sejarah, Koleksi Pribadi Milik Neil Armstrong Akan Dilelang

Neil Armstrong (Foto: NASA)

Koleksi pribadi milik manusia pertama yang mendarat di Bulan, Neil Armstrong, akan segera dilelang. Informasi mengenai pelelangan barang pribadi milik Neil Armstrong ini didapat dari Heritage Auctions di Texas, Amerika Serikat.

Saat ini belum diketahui pasti apa saja barang yang akan dilelang, namun ada bocoran yang mengatakan salah satu barang yang akan dilelang adalah medali Robbins miliknya. Medali Robbins adalah medali yang dibuat oleh Robbins Company dan dibawa oleh para astronaut ke luar angkasa.

“Akan ada barang-barang yang dibawa ke luar angkasa, barang-barang yang telah ditandatangani, dan barang bersejarah lainnya,” kata Mark Armstrong, anak dari Neil Armstrong dalam pernyataan resminya bersama Heritage Auctions.

“Akan ada barang-barang yang membuatmu merenung, membuatmu tertawa, dan membuatmu menggaruk kepala.”

Medali Robbins dari Apolo 11. (Foto: Heritage Auctions)

Heritage Auctions akan menjadi balai lelang yang mengadakan lelang barang-barang milik Neil Armstrong. Lelang direncanakan akan dilakukan dalam tiga tahap, yaitu pada 1 sampai 2 November 2018, 9 sampai 10 Mei 2019, dan November 2019. Diperkirakan akan ada 2.000 lebih barang yang akan dilelang.

Selain medali Robbins yang terbuat dari perak dan dikenakan Armstrong saat misi Apollo 11, misi yang menjadikan Armstrong manusia pertama di bulan, beberapa benda lain yang akan dijual adalah material Wright Brothers Flyer, pesawat pertama yang dapat dikendarai oleh manusia pada tahun 1903 dan dibawa oleh Armstrong

Tulisan tangan Neil Armstrong. (Foto: U.S. District Court Kansas)

Lalu ada juga surat-surat penting milik Armstrong, topi pramuka, dan pin emas yang digunakan di Gemini VIII, pesawat luar angkasa pertama yang membawa Armstrong ke luar angkasa.

Neil Armstrong menjadi perhatian dunia ketika ia menjejakan kaki di bulan pada 20 Juli 1969. Aksinya tersebut disiarkan di TV di seluruh dunia dan menjadikan Armstrong sebagai salah satu pahlawan Amerika Serikat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60