kumparan
21 Sep 2019 15:09 WIB

Puluhan Orang 'Serbu' Area 51 dan Berlari Seperti Naruto

Lari Naruto di Area 51. Foto: Jim Urquhart/Reuters
Area 51 merupakan sebutan untuk fasilitas yang sangat rahasia milik Air Force Amerika Serikat. Ada berbagai rumor seputar Area 51, seperti kabar yang mengatakan di sana ada bukti-bukti keberadaan alien atau UFO.
ADVERTISEMENT
Fasilitas yang terletak di kawasan gurun Nevada itu sering dijadikan objek dalam film seperti 'Independence Day' atau serial televisi 'The X-Files'.
Tiba-tiba saja, banyak orang yang ingin menyerbu Area 51. Awalnya, seorang mahasiswa berusia 21 tahun bernama Matty Roberts membuat sebuah event di Facebook bertajuk 'Storm Area 51, They Can't Stop All of Us' pada Juni 2019.
Event yang sebenarnya candaan itu ternyata direalisasikan oleh orang-orang. Pada Jumat (20/9), puluhan orang tampak datang ke fasilitas super rahasia itu dengan berbagai kostum dan spanduk bertema alien. Mereka ingin melihat apakah alien benar-benar ada di Area 51.
Orang-orang berdatangan ke Area 51 untuk bertemu dengan 'alien'. Foto: Jim Urquhart/Reuters
Orang-orang berdatangan ke Area 51 dengan kostum unik. Foto: Jim Urquhart/Reuters
"Kita akan bertemu di titik atraksi turis Area 51 Alien Center dan mengkoordinasikan bagaimana kita bisa masuk. Jika kita melakukan 'Naruto run', kita bisa bergerak lebih cepat dari peluru mereka. Mari kita lihat alien," tulis keterangan dalam event itu.
ADVERTISEMENT
Naruto Run di kata-kata itu dimaksudkan pada gerakan lari ala karakter anime Uzumaki Naruto. Gerakan larinya itu dengan gaya mengayunkan tangan ke belakang dan ke atas. Kemudian si pelari sedikit membungkukkan badan.
Air Force AS sebenarnya telah memperingatkan orang-orang agar tidak menerobos masuk karena mereka tidak akan segan-segan. Tapi, pada akhirnya orang-orang itu tetap datang dan merayakan kebersamaannya jadi semacam festival yang bertajuk 'Alienstock' dan 'Storm Area 51 Basecamp'.
Orang-orang berdatangan ke Area 51 untuk bertemu dengan 'alien'. Foto: Jim Urquhart/Reuters
Orang-orang berdatangan ke Area 51 dengan kostum unik. Foto: Jim Urquhart/Reuters
Festival yang menyajikan acara musik itu digelar di area Rachel, Nevada, pada 19-21 September. Rachel merupakan kota kecil dengan penduduk sekitar 50 orang, tanpa pom bensin dan tidak ada lampu jalan.
Selain itu, ternyata festival serupa digelar juga di area lain, yakni di Las Vegas. Kabarnya ada ratusan orang yang mendatangi acara tersebut. Satu event lagi bertajuk 'Storm Area 51' digelar di Hiko dengan menampilkan musik dance, food trucks, dan instalasi seni.
ADVERTISEMENT
Orang-orang ini percaya alien itu benar-benar eksis.
Area 51 di Nevada, Amerika Serikat. Foto: Simon Johansson/Wikimedian Commons
Menurut laporan Live Science, Area 51 sendiri adalah bagian dari Nellis Air Force Base milik angkatan udara militer AS. Sejak 1955, Area 51 telah menjadi tempat ratusan uji coba nuklir. Lokasi itu juga menjadi tempat uji coba dan pelatihan pesawat siluman AS.
Namun, sebagian orang menganggap bahwa lokasi itu dipakai pemerintah AS untuk menyembunyikan temuan alien yang jatuh ke Bumi. Salah satunya adalah kisah bahwa AS menyimpan sebuah pesawat alien yang jatuh di Roswell, New Mexico, pada tahun 1940-an di Area 51.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan