• 2

Romeo, Kodok Mencari Cinta yang Daftar Situs Kencan

Romeo, Kodok Mencari Cinta yang Daftar Situs Kencan


Romeo Kodok Mencari Cinta

Romeo Kodok Mencari Cinta (Foto: Dok. Amphibian Survival Alliance)
Hari Valentine tak lama lagi akan dirayakan oleh jutaan orang di dunia. Namun bukan manusia saja yang butuh kasih sayang, seekor kodok di Bolivia juga merasakan yang sama.
Romeo, satu-satunya kodok air jenis Sehuencas di dunia, sudah 10 tahun hidup sendiri. Untuk membantunya mencari pasangan di hari kasih sayang, Global Wildlife Conversation (GWC), Bolivian Amphibian Initiative, dan Match, mendaftarkan Romeo ke sebuah situs kencan.
"Ketika biologis menemukan Romeo 10 tahun lalu, kami tahu ia berada dalam masalah, seperti hewan amfibi lainnya di Bolivia. Akan tetapi kami tidak menduga bahwa hingga kini belum juga mendapatkan 'kekasih' untuknya," ujar pendiri Bolivian Amphibian Initiative, Arturo Muno, dilansir Metro, Selasa (13/2).
Selain agar Romeo tak lagi kesepian, langkah ini juga diperlukan agar spesiesnya tidak punah.
"Kami tidak ingin Romeo putus asa. Kami pun optimistis bahwa ada kodok sejenis di luar sana agar dapat memulai pengembangbiakan," katanya.

Romeo Kodok Mencari Cinta

Romeo Kodok Mencari Cinta (Foto: Dok. Amphibian Survival Alliance)
Menanggapi hal ini, CEO Match Hesam Hosseini mengatakan terdaftarnya Romeo di situs kencannya menjadi tantangan baru.
"Mencari pasangan bagi Romeo merupakan tantangan baru bagi kami, namun karena bertujuan untuk menyelamatkan seluruh spesiesnya, kami dengan senang hati menerima," ucap Hosseini.
Dengan terdaftarnya Romeo di situs kencan, Match dan GWC berharap dapat mengumpulkan dana senilai USD 15 ribu pada Rabu (14/2). Dana tersebut akan digunakan untuk Bolivian Amphibian Initiative mengekspedisi keberadaan spesies Romeo.

SainsInternasionalHewan LangkaBolivia

presentation
500

Baca Lainnya