Pencarian populer

Ahsan/Hendra Susul Fajar/Rian ke Semifinal Hong Kong Terbuka

Aksi Ahsan/Hendra di sebuah laga. (Foto: Lillian Suwanrumpha/AFP)
Bertambah lagi pasangan ganda putra Indonesia di semifinal Hong Kong Terbuka 2018. Setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, giliran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan langkah ke babak empat besar.
ADVERTISEMENT
Pada laga perempat final di Lapangan 2 Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11/2018) sore WIB, Ahsan/Hendra membukukan kemenangan 21-19 dan 21-14 atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.
Meski menang secara straight, Ahsan/Hendra tak melulu dapat kemudahan di pertandingan ini. Ambil contoh interval gim pertama, ketika sang pasangan kawakan Tanah Air tertinggal 7-11. Ketinggalan bahkan berlanjut sampai skor 8-13 dan 10-15.
Baru setelahnya, Ahsan/Hendra mampu bangkit. Sebanyak lima angka beruntun diraih pasangan beralias 'The Daddies' ini sehingga skor imbang 15-15. Ahsan/Hendra kemudian mendapatkan momentum lewat keunggulan 19-17 dan menutup gim pertama dengan skor 21-19.
Gim kedua masih menyoal momentum Ahsan/Hendra. Mereka memulainya dengan keunggulan 2-1 dan memeragakan rangkaian drop shot akurat demi membukukan skor 5-2, 7-3, dan 8-4. Hingga akhirnya, Ahsan/Hendra mengakhiri gim pertama dengan kedudukan 11-5.
ADVERTISEMENT
Ahsan/Hendra di Piala Thomas 2018. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Gap lima angka sulit dirapatkan Astrup/Rasmussen setelahnya. Pasangan Denmark terus tertinggal jauh dari 9-14, 11-17, dan 14-19. Tambahan dua angka akhirnya memastikan kemenangan Ahsan/Hendra di gim kedua sekaligus tiket ke babak semifinal.
Di babak empat besar, Ahsan/Hendra berpeluang melakoni duel sesama pasangan Indonesia. Syaratnya, Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae pada hari yang sama.
Terlepas dari siapa lawannya nanti, Ahsan/Hendra setidaknya telah membuktikan bahwa mereka belum habis. Ya, dalam empat turnamen beruntun yang diikutinya, Ahsan/Hendra sukses menapak babak semifinal sebanyak tiga kali.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86