Pencarian populer

Angkat Besi: Lifter Deni Terbaik di Grup B

Deni melakukan angkatan snatch pada pertandingan angkat besi Asian Games nomor 69 kg. (Foto: Fanny Oktavianuns/Antara)
Lifter Deni memang luar biasa. Dalam pertandingan angkat besi Asian Games nomor 69 kg putra, dia menunjukkan superioritas atas lawan-lawannya.
ADVERTISEMENT
Bertempat di Hall A JIExpo Kemayoran, Rabu (22/8/2018), Deni mencatatkan hasil terbaik di Grup B. Total angkatannya mencapai 318 kg, unggul 5 kg atas lifter asal Thailand, Witsanu Chantri.
Untuk angkatan snatch, Deni mampu mengangkat beban sampai 141 kg. Catatan ini membuat dia unggul 1 kg atas atlet Irak, Mohammed Ridha Ali, dan 6 kg atas Witsanu.
Deni, atlet angkat beban 69 kg Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto)
Bukan berarti Deni tidak mengalami kesulitan. Di angkatan snatch ketiga, ketika menaikkan beban menjadi 145 kg, Deni gagal melakukan angkatan. Beban yang sukses diangkat Deni untuk snatch pun mentok di 141 kg saja.
Masuk ke angkatan clean and jerk, Deni masih menjaga penampilan baiknya ini. Setelah mampu mengangkat beban sebesar 170 kg, Deni juga sukses melakukan angkatan sebesar 177 kg di percobaan ketiga. Baru di percobaan ketiga, dia gagal mengangkat beban seberat 180 kg.
ADVERTISEMENT
Namun, untuk meraih emas, hasil dari Deni ini harus dibandingkan dengan hasil lain dari laga Grup A yang akan berlangsung pada Rabu (22/8) pukul 17:00 WIB. Dari situ bisa ditentukan siapa yang meraih emas, perak, dan perunggu di nomor 69 kg putra ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80