Pencarian populer

Antetokounmpo Double-double, Bucks Seruduk Raptors

Antetonkounmpo mencatatkan double-double di laga melawan Raptors. (Foto: USA Today/Reuters/John E. Sokolowski)

Bangkit dari kekalahan menjadi tajuk utama ketika dua tim teratas Wilayah Timur, Toronto Raptors dan Milwaukee Bucks, bertemu pada Senin (10/12/2018) pagi WIB di Scotiabank Arena. Di laga sebelumnya Raptors secara mengejutkan ditekuk tim papan bawah Brooklyn Nets lewat overtime. Sedangkan, Bucks kudu mengakui keunggulan Golden State Warriors yang memang sedang panas-panasnya di Wilayah Barat.

Statistik menunjukkan bahwa Raptors lebih layak untuk diunggulkan. Pasalnya, mereka memiliki rekor kandang yang bagus di angka 11-3. Sebaliknya, Bucks cukup mudah terjegal apabila harus bermain di markas lawan. Catatan 4-5 adalah bukti sahihnya.

Namun, dari pertemuan pertama yang digelar pada akhir Oktober silam, Bucks sudah membuktikan kepada Raptors bahwa mereka adalah kryptonite yang mematikan. Pada pertemuan perdana itu Bucks menang 124-109 dan pada laga kedua ini mereka kembali meraih kemenangan. Dipimpin Giannis Antetokounmpo yang mengemas double-double, Bucks mengalahkan Raptors 104-99.

Pertandingan sebenarnya berhasil dikuasai Raptors pada awalnya. Dengan kontribusi poin dari Kawhi Leonard, Serge Ibaka, dan Pascal Siakam, Raptors sukses mengungguli Bucks dengan skor tipis 30-25 pada kuarter pertama. Meski begitu, keunggulan Raptors memang hanya sampai di sini. Setelahnya, Bucks tidak lagi terhentikan.

Giannis Antetokounmpo diadang dua pemain Raptors. (Foto: USA Today/Reuters/John E. Sokolowski)

Salah satu hal yang membuat Raptors harus mengakui keunggulan Bucks adalah terlalu seringnya mereka membuat pelanggaran. Total, anak-anak asuh Nick Nurse itu membuat sampai 22 pelanggaran yang pada akhirnya berujung pada 17 poin Bucks. Inilah pembeda sesungguhnya dari pertandingan antara dua calon kuat finalis Wilayah Timur tersebut.

Dari segi tembakan dua angka, Raptors memang unggul tetapi perbedaannya tidak terlalu jauh: 48 berbanding 42 poin. Kemudian, dari tembakan tiga angka, kedua tim berimbang dengan masing-masing mencatatkan 15 upaya yang berhasil. Alhasil, Raptors yang cuma menghasilkan 6 poin dari lemparan bebas pun harus mengakui keunggulang sang lawan ketika buzzer penghabisan berbunyi.

Selain Antetokounmpo yang mencatatkan double-double dengan 19 poin dan 19 rebound, penampil terbaik Bucks lainnya adalah Brook Lopez dan Malcolm Brogdon. Lopez, si spesialis lemparan tiga angka itu, mencetak 19 poin, sementara Brogdon ada di belakangnya dengan torehan 18 angka.

Dari kubu Raptors, tiga pemain mereka --Ibaka, Leonard, dan Fred VanVleet-- menjadi pengumpul poin terbanyak pada pertandingan ini. Ibaka punya 22 poin, Leonard 20, dan VanVleet 19. Hanya, mereka tidak mendapat sokongan apik khususnya dari Kyle Lowry yang menghabiskan 34 menit tanpa raihan satu poin pun.

Kemenangan ini sendiri memang belum bisa membawa Bucks menggusur Raptors dari puncak klasemen. Akan tetapi, sekarang mereka bisa menjauhkan diri dari Philadelphia 76ers yang berada di peringkat ketiga. Setelah ini, Raptors akan menghadapi Los Angeles Clippers pada Rabu (12/12), sementara Bucks akan meladeni Cleveland Cavaliers besok (11/12) pagi.

Spurs Tuntaskan Dendam atas Jazz

Rudy Gay melakukan dunk ke ring Jazz. (Foto: USA Today/Reuters/Soobum Im)

Pada pertandingan lain, San Antonio Spurs berhasil membalas kekalahan yang mereka derita dari Utah Jazz. Bermain di AT&T Center, Spurs menang dengan skor 110-97. Rudy Gay menjadi penampil terbaik Spurs dengan double-double yang dia bukukan (23 poin dan 15 rebound). Sementara, angka terbanyak disumbangkan DeMar DeRozan dengan torehan 26 poinnya.

Sejak awal Spurs memang sudah tidak terkejar. Di kuarter pertama mereka unggul 23-18. Setelahnya, keunggulan itu diperlebar lagi menjadi 54-36. Jazz sempat mempertipis ketertinggalan ketika mereka mencetak 36 poin di kuarter ketiga. Akan tetapi, Spurs sukses menjaga konsistensi dengan mengungguli raihan poin Jazz di kuarter pemungkas sekaligus menutup laga dengan kemenangan.

Bagi Spurs, kemenangan ini membawa mereka melewati Jazz di klasemen. Sekarang Spurs ada di urutan 12 klasemen dengan rekor 13-14. Jazz sebenarnya punya koleksi rekor serupa tetapi mereka kalah dari segi streak alias rentetan hasil pertandingan.

Dua pertandingan NBA lainnya adalah Detroit Pistons vs New Orleans Pelicans dan New York Knicks vs Charlotte Hornets. Pistons kalah dari Pelicans 108-116, Knicks ditundukkan Hornets 107-119. Meski kalah, Pistons masih berada di zona play-off, tepatnya urutan enam Wilayah Timur. Persis di bawah mereka menguntitlah Hornets.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36