kumparan
26 Agu 2018 18:11 WIB

Balapan MotoGP Inggris Ditunda karena Hujan

Mobil penyelenggara balapan menguji kondisi trek yang basah karena hujan. (Foto: Oli Scarff/AFP)
Minggu (26/8/2018), hujan deras mengguyur Sirkuit Silverstone. Cuaca cukup dingin --menyentuh 12 derajat celsius. Meski begitu, balapan awalnya tetap akan berjalan. Sejumlah pebalap bahkan sudah siap-siap sejak hujan turun.
ADVERTISEMENT
Sejak sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat (24/8), Silverstone memang dipayungi cuaca berawan. Kendati begitu, seluruh sesi berlangsung dalam kondisi kering. Baru pada hari Minggu, suhu menukik dan hujan datang mengguyur.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang start dari posisi kelima, masuk lintasan lebih dulu dan memarkir motornya di grid. Ia tampak sudah siap untuk memulai balapan. Lalu, satu per satu, pebalap lainnya menyusul.
Khusus untuk balapan kali ini, Jorge Lorenzo menempati pole, sementara Andrea Dovizioso dan Johann Zarco menyusul di urutan kedua dan ketiga. Di belakang ketiganya ada pebalap tuan rumah, Cal Crutchlow, yang menempati posisi empat.
Balapan dalam kondisi trek yang basah adalah hal yang lumrah. Namun, andai trek diyakini tidak layak untuk dilintasi oleh para pebalap, balapan juga amat mungkin ditunda atau dibatalkan.
ADVERTISEMENT
Sialnya, inilah yang terjadi untuk MotoGP Inggris 2018. Karena kondisi trek yang tidak memungkinkan dan hujan yang tak berhenti turun, balapan pun diputuskan untuk ditunda.
Sampai berita ini diunggah, belum ada waktu pasti kapan MotoGP Inggris 2018 bakal digelar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan