Pencarian populer

Cedera Kian Parah, Jorge Lorenzo Berpotensi Absen Lebih Lama

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, belum tampil maksimal di MotoGP 2019. Foto: twitter/HRC_MotoGP
Gelaran MotoGP 2019 menghadirkan kisah tragis buat Jorge Lorenzo. Pebalap Repsol Honda itu mengalami crash saat melakoni sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Assen, Jumat (29/6/2019).
ADVERTISEMENT
Seusai terjatuh di tikungan ketujuh, motor RC123V dan Lorenzo terpisah lalu terguling-guling di gravel. Sosok asal Spanyol itu sebetulnya masih sadar dan berjalan dengan bantuan steward.
Hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi Lorenzo cukup parah. Dia didiagnosis mengalami patah di tulang belakang keenam. Awalnya, Lorenzo diprediksi cuma akan absen di GP Jerman alias seri kesembilan MotoGP 2019.
Akan tetapi, hasil pemeriksaan teranyar yang diwartakan oleh Speedweek menunjukkan cedera yang didapat Lorenzo lebih parah dari perkiraan awal. Selain bagian keenam, Lorenzo juga mengalami patah tulang belakang bagian kedelapan.
Dengan kondisi seperti ini, Lorenzo diperkirakan butuh durasi pemulihan lebih panjang dari yang awalnya cuma diprediksi memakan waktu sebulan. Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut kemungkinan besar tak akan membalap di GP Ceko pada 4 Agustus mendatang dan GP Austria sepekan berselang.
ADVERTISEMENT
Jika rehabilitasi berjalan lancar, GP Inggris berpotensi menjadi tempat comeback Lorenzo.
Insiden di Tikungan 10 Circuit de Barcelona-Catalunya pada GP Catalunya 2019 melibatkan Jorge Lorenzo (Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), serta duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Foto: Dok. MotoGP
Kecelakaan di Belanda tahun ini mengulang apa yang pernah menimpa Lorenzo musim lalu ketika masih membela Ducati. Crash saat GP Thailand 2018 memaksanya mengalihkan fokus, dari merengkuh podium GP Jepang dan GP Australia menjadi pemulihan fisik.
Nasib sial berlanjut hingga musim 2019 meski sudah bergabung ke ke Repsol Honda. Lorenzo menderita patah tulang di GP Qatar. Rider berusia 32 tahun itu mengalami kecelakaan di GP Catalunya yang turut melibatkan Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.
Sehari setelah gelaran GP Catalunya, Lorenzo kembali terjatuh saat menjajal tes MotoGP di tempat yang sama. Akibat dua kecelakaan beruntun di waktu berdekatan itu pula, Lorenzo sempat diragukan jelang GP Belanda karena mengeluh sakit di bagian dada dan punggung.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.84