kumparan
15 Mei 2019 23:57 WIB

CLS Knights Indonesia Juara ABL 2018/19

Maxie Esho melakukan dribel di laga CLS Knights Indonesia vs Singapore Slingers. Foto: Didik Hartono/Antara
Tak hanya Indonesia Warriors sebagai wakil Tanah Air yang pernah menjuarai ASEAN Basketball League (ABL). Kini, CLS Knights patut merasa bangga karena menjadi tim Indonesia kedua yang keluar sebagai kampiun setelah kesuksesannya pada musim 2018/9.
ADVERTISEMENT
CLS memastikan gelar juara setelah mengalahkan Singapore Slingers dengan skor 84-81 pada pertandingan final kelima di OCBC Arena Singapore, Rabu (15/5/2019). Hasil ini mempertegas superioritas anak-anak asuh Brian Maurice Rowsom yang memenangi final pertama (86-67) serta keempat (87-74).
Untuk laga terakhir, CLS sebetulnya tak begitu mendominasi. Mereka harus menutup kuarter pertama dengan ketinggalan 23-27, setelah sempat unggul 9-0 di awal laga.
Pun demikian di kuarter kedua. Baik CLS maupun Slingers sama-sama meraup 17 angka. Alhasil, CLS masih tertinggal empat poin di kuarter ini.
Ketinggalan CLS semakin melebar di kuarter ketiga karena Slingers mencetak 21 poin tambahan. Sementara, pasukan Rowsom cuma meraih 18 poin.
Forward CLS Knight Indonesia, Maxie Esho, coba memasukkan bola ke ring Singapore Slingers. Foto: Didik Hartono/Antara
Baru di kuarter pemungkas, CLS bangkit dengan membukukan 26 poin berbanding 16 yang ditorehkan Slingers. Alhasil, CLS menutup pertandingan dengan gap tiga angka atas wakil Singapura tersebut.
ADVERTISEMENT
Atas kemenangan terakhir atas Slingers, CLS patut berterima kasih kepada forward Maxie Esho. Dari pemain kelahiran Amerika Serikat ini, CLS mampu meraup 25 poin. Lebih dari itu, Esho turut mengukir delapan rebound dan satu assist.
Selain Esho, Douglas Herring juga tampil cukup apik. Dia membukukan 18 poin, enam rebounds, dan tujuh assist buat CLS.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan