Pencarian populer

Daniil Kvyat Puas Usai Jadi yang Tercepat pada Tes Hari Ketiga

Pebalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, di tes pramusim Barcelona. Foto: LLUIS GENE / AFP

Siapa yang menyangka, Daniil Kvyat, pebalap Tim Red Bull Toro Rosso Honda, memuncaki klasemen tes pramusim Formula 1 (F1) hari ketiga di Barcelona, Rabu (20/2/2019), 15 menit jelang sesi berakhir.

Dia mencuri posisi pertama dari pebalap kawakan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo), yang sempat mengamankan catatan lap terbaik dengan torehan 1 menit 17,762 detik.

Berapa catatan Kvyat, pebalap yang tidak dijagokan ini? Ia lebih cepat 0,058 detik, yakni 1 menit 17,704 detik. Namun, tak hanya tercepat di hari ketiga, catatan Kvyat menjadi yang terbaik hingga tes pramusim menyisakan satu hari.

Bagi Kvyat sendiri, penampilannya sebagai yang tercepat di hari ketiga adalah buah kepercayaan dirinya bersama STR14, mobil teranyar Toro Rosso.

"Jujur, saya merasa nyaman dan sampai sekarang ini mobil yang paling saya sukai. Setiap melaju di lintasan, saya paham apa yang bisa mobil berikan bagi saya, jadi ini sungguh hebat," ucap Kvyat dilansir F1.

"Tentu saja ini masih terlalu awal untuk menilai, tapi start yang bagus selalu jadi bekal. Tim akan terus berjuang meningkatkan performa mobil," imbuh driver yang pernah dipecat Toro Rosso pada F1 2017 ini.

Selain itu, torehan 137 lap Kvyat di hari ketiga saat menjadi yang tercepat juga menjadi pertanda baik bagi Toro Rosso untuk menjalankan program tes.

"Kami tidak memiliki masalah, kami betul-betul melakukan program dan tidak kesulitan sama sekali. Orang-orang di tim melakukan pekerjaan hebat dan saya bahkan senang merasa kelelahan hari ini (20/2)," ujar Kvyat.

STR14 sendiri disokong oleh power unit Honda. Sementara Raikkonen melakukan 138 lap bersama mobil andalan Alfa Romeo dengan power unit Ferrari --yang di hari pertama dan kedua menaruhkan pebalapnya sebagai yang tercepat.

"Kami tidak tahu apa pengaturan yang dipilih para teknisi, tapi menurut saya, yang penting adalah kami bisa melakukan banyak lap dan membuktikan bahwa Honda bisa diandalkan. Sayangnya, hanya selisih satu (lap) dari Kimi," ucap Kvyat.

Di klasemen akhir hari ketiga, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari), pebalap tercepat di hari pertama tes, mengamankan tempat keempat dengan catatan 1 menit 18,350 detik.

Adapun, duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang fokus menguji aerodinamika W10, melakukan total lap sepanjang 1.266 km dan finis masing-masing di posisi 11 dan 12.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: