Pencarian populer

Dikalahkan Qatar, Ade/Ashfiya Sabet Perak dari Voli Pantai Putra

Pevoli pantai pria Indonesia Mohammad Ashfiya (kiri) melakukan smes ke arah pevoli Indonesia Danangsyah Yudistira Pribadi pada pertandingan semifinal voli pantai pria Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/8). (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Andi Rambe)

Pasangan voli pantai Indonesia, Ade Candra Rachmawan dan Mohammad Ashfiya, harus mengakui keunggulan pasangan asal Qatar, Ajmed Tijan Janko dan Cherif Younusse. Berlaga di venue voli pantai kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (28/8/2018), dalam partai final, Ade/Ashfiya keok dengan dua gim langsung 24-26 dan 17-21.

Mengawali pertandingan Ade/Ashfiya tampil trengginas dengan terlebih dahulu membuka angka 2-1 dan 4-3. Wajar saja mereka percaya diri, dukungan suporter yang memadati lokasi pertandingan menjadi musababnya.

Namun, itu tak bertahan lama. Pasalnya, pasangan Janko/Samba mampu mengimbangi permainan pasangan Indonesia. Bahkan, mereka sempat memaksa pertandingan seri sebanyak dua kali 7-7 dan 8-8 sebelum menutup interval pertama dengan 11-10.

Selepas interval pertama, Ade/Ashfiya mampu melesat meninggalkan pasangan Qatar 15-11. Akan tetapi, perlahan namun pasti, Janko/Samba yang bermain menunggu berhasil memancing pasangan Indonesia membuat beberapa kesalahan.

Momentum kemudian didapatkan oleh pasangan peringkat ke-10 dunia ini. Usai mampu menyamakan kedudukan 15-15, 19-19 dan 22-22 Ade/Ashfiya terus menerus ditekan hingga memaksa gim pertama menjadi milik Jakno/Samba degan skor 24-26.

Memasuki gim kedua, Janko/Samba seperti tak ingin mengalangi kesalah di awal-awal gim pertama. Itu dibuktikan mereka dengan selalu mampu unggul tiga angka atas Indonesia 2-5, 4-7 dan menutup interval pertama 8-11.

Atlet voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan dan Danangsyah raih medali perunggu pada laga final voli pantai putra di Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (28/8)/2018. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Selepas interval kedua, Ade/Ashfiya coba tampil menekan. Bahkan mereka sempat mempersempit jarak 13-14. Namun, kegemilangan tim lawan tak mampu dibendung karena selalu mampu unggul dan menutup gim kedua dengan skor 17-21.

Dengan hasil ini, Indonesia menyabet dua medali dari voli pantai. Selain Ade/Ahsfiya, pasangan Danangsyah Yudistira Pribadi dan Gilang Ramadan sukses menyabet medali perunggu untuk menundukkan China dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55