Pencarian populer

Final NBA 2018: Warriors Tundukkan Cavaliers di Gim Pertama

Cavaliers vs Warriors. (Foto: NBA)

Golden State Warriors bermain gemilang. Bersua Cleveland Cavaliers di ORACLE Arena dalam gim pertama final NBA 2018, Warriors sukses menang atas Cavaliers dengan skor akhir 124-114. Stephen Curry dan Draymond Green menjadi bintang kemenangan Cavaliers dalam laga ini.

Berkat kemenangan ini, untuk sementara Warriors unggul 1-0 atas Cavaliers. Masih ada sisa enam gim lagi yang harus dilakoni ke depan, dan Cavaliers masih memiliki kesempatan untuk mengejar ketinggalan.

***

Pada pertandingan ini, Cavaliers menurunkan pemain-pemain andalannya seperti LeBron James dan Kevin Love. Selain itu, nama-nama seperti JR Smith, Goerge Hill, dan Jeff Green juga turut serta di partai final ini.

Sama seperti Cavaliers yang menurunkan para pemain kunci, Golden State Warriors juga tak mau kalah gertak. Mereka juga menurunkan pemain-pemain andalan mereka seperti Kevin Durrant, Draymond Green, dan Stephen Curry. Ada juga nama Klay Thompson dan Kevin Looney yang turut serta.

Memasuki kuarter pertama, Cavaliers langsung menggebrak. Lewat pemain andalan mereka, LeBron James, Cavaliers langsung membuat Warriors kewalahan. Di kuarter ini, James menyumbangkan 12 poin dan membawa Cavaliers unggul atas Warriors dengan skor 30-29.

Namun, Warriors tidak patah arang dan Curry sebagai pemain andalan mereka tidak tinggal diam. Di kuarter kedua, lewat sumbangan 18 poin (ditambah 11 poin di kuarter pertama), Curry membuat asa Warriors untuk memenangi laga tetap hidup. Di sisi lain, Cavaliers lewat James dan Larry Nance Jr. juga tetap menyumbang poin untuk Cavaliers. Skor berakhir imbang 56 sama untuk kedua tim.

Sampai paruh waktu laga, tampak bahwa tak ada yang membedakan antara kedua tim ini. Saling serang masih menjadi warna dari laga kali ini, tetapi pada akhirnya, ada satu hal yang membedakan Warriors dan Cavaliers pada laga ini, yaitu kekompakan tim.

Masuk kuarter ketiga, kekompakan ini menjadi kunci dari permainan Warriors. Saat Cavaliers tampak begitu bergantung kepada sosok LeBron James dan Kevin Love, Warriors tidak hanya bergantung pada sosok Curry. Pemain-pemain lain seperti Draymond Green dan Kevin Durrant juga mulai menunjukkan taji.

Di kuarter ketiga, Durrant menyumbang 21 poin untuk Warriors, sedangkan Green merangkum 7 poin, 7 rebound, 6 assist, dan 5 kali mencuri bola dari lawan. Hal ini membawa Warriors berbalik unggul atas Cavaliers di akhir kuarter ketiga dengan skor 84-78.

Keunggulan Warriors pun semakin terlihat di kuarter keempat ini. Durrant, Green, dan Curry, serta ditopang pula oleh pemain-pemain lain, mulai membawa Warriors menjauh. Sementara itu, James yang tampak berjuang sendiri cukup kepayahan untuk mengejar. Sempat imbang di akhir kuarter empat, laga berakhir untuk kemenangan Warriors atas Cavaliers dengan skor akhir 124-114 setelah laga berlanjut ke masa overtime.

Dominannya LeBron James ini memang terlihat dari total poin dan assist yang dia torehkan. James mencatatkan 51 poin dan 8 assist, sedangkan torehan rebound tertinggi Cavaliers dicatatkan oleh Kevin Love dengan catatan 13 rebound.

Untuk Warriors sendiri, torehan poin tertinggi mereka memang dicatatkan oleh Stephen Curry dengan 29 poin dan 9 assist, tetapi dukungan dari Draymond Green dengan torehan 13 poin dan 9 assist, serta total 9 assist oleh pemain lainnya membuat Warriors lebih unggul atas Cavaliers di gim pertama ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23